Cara Menggunakan VPN di Mobile Legends Agar Dapat Berpindah Negara dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Menggunakan VPN di Mobile Legends Agar Dapat Berpindah Negara dengan Mudah

Sudah bertahun-tahun lamanya, anak muda bahkan orang dewasa tertarik pada Mobile Legends. Permainan multiplayer ini mempertemukan pengguna dengan pemain lain di berbagai belahan dunia. Banyaknya akses masuk dalam satu lokal terkadang membuat permainan menjadi terhambat. Untuk itu cara menggunakan VPN di Mobile Legends perlu dicoba agar dapat bermain dengan lancar dan nyaman.

VPN sendiri merupakan jaringan yang digunakan untuk mengakses jaringan yang ada pada lokasi tertentu. Banyak pemain Mobile Legends yang sudah menggunakannya dan memang berpengaruh pada kestabilan internet hingga lawan main yang didapat. Lalu, apa saja kegunaan VPN di Mobile Legend ini dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

VPN sebagai Aplikasi Tambahan Untuk Bermain Mobile Legends

Kadangkala karena banyaknya akses pada suatu wilayah membuat lokal daerah tersebut padat hingga berdampak pada para pemainnya. Yang dirasakan pemain Mobile Legends pada lokal yang padat adalah munculnya lag yang mengganggu pada aplikasi. Oleh karena itu, gunakan VPN untuk mendapatkan kegunaan atau kelebihannya berikut ini:

1. Dapat Memasuki Wilayah yang Sepi Pemain

VPN bekerja dengan memindahkan regional pengguna ke server di tempat lain. Kenapa harus berpindah regional? Pada wilayah dengan pemain Mobile Legends yang banyak sering kali akses menjadi terhambat. Oleh karena itu, pengguna perlu berpindah server ke wilayah yang sepi pemain agar tidak ada hambatan tersebut.

2. Jaringan Internet Menjadi Lebih Stabil

Masih berkaitan dengan point pertama, perpindahan server akan mencegah kemunculan lag atau ping merah saat bermain. Dimana kemunculan ping merah ini cukup menyebalkan dan bisa membuat permainan terhenti. Lokal yang sepi pemain menjadikan internet yang digunakan pun lebih stabil dan lancar jaya.

3. Kemungkinan Dapat Rank Tinggi

Pengguna yang berada di Indonesia seakan-akan memainkan Mobile Legends di negara lain karena perpindahan regional yang dibantu VPN tadi. Negara dengan server sepi pemain tersebut tidak banyak memiliki pemain handal. Jadi, lawan pengguna pada negara itu menjadi mudah dan ranked pun mudah didapatkan.

Aplikasi VPN untuk Mobile Legends dan Cara Pengoperasiannya

Setelah mengetahui manfaat yang didapat, saatnya masuk ke cara menggunakan VPN di Mobile Legends yang sebenarnya sangat mudah dan hanya perlu beberapa langkah. Aplikasi di bawah ini dapat digunakan untuk bermain Mobile Legends dengan bantuan VPN:

  • Gunakan Turbo VPN untuk Memasuki Banyak Regional

Turbo VPN merupakan aplikasi dengan pelayanan VPN yang cukup digandrungi. Hal ini dikarenakan pilihan negara tempat berpindahnya server cukup lengkap seperti Korea, Jepang, Singapura hingga server di Arab Saudi dapat diakses dengan mudah. Langkah yang harus dilewati untuk memanfaatkan fasilitas Turbo VPN pun sangat mudah yakni pengguna perlu Install terlebih dahulu aplikasinya lalu pasang.

Setelah aplikasi tersedia di mobile, buka aplikasinya dan temukan server pada regional yang diinginkan. Tunggu hingga locale tersebut aktif dan VPN sudah bisa digunakan. Pengguna bisa segera membuka Mobile Legends dan memainkannya seperti biasa. Secara otomatis, lokal pengguna sudah berubah mengikuti pengaturan pada VPN.

  • Dapatkan Kecepatan Terbaik dengan Shuttle VPN

Jika untuk mendapatkan kecepatan terbaik, Shuttle VPN lah jawabannya. Selain free, kualitas kecepatan yang dihasilkan tidak bisa diragukan lagi. Turbo VPN juga didesain dengan tampilan yang sederhana sehingga tidak akan membingungkan penggunanya. Pada laman utama Turbo VPN pengguna bisa memilih negara yang dituju dan dengan sekali klik server sudah bisa tersambung.

Cara menggunakan VPN di Mobile Legends atas bantuan dua aplikasi di atas menjadi mudah dan ringkas. Belum lagi manfaat yang didapat tentu sangat menguntungkan para gamers. Selain untuk Mobile Legends, VPN juga dapat digunakan pada game PUBG Mobile dan game online lainnya.

Related posts