Tracking Gojek, Cara Lakukanya dengan Mudah

Tracking-Gojek

Tracking GojekSaat ini seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat dan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi membuat banyak orang membutuhkan bantuan alat transportasi atau aplikasi online. Tak heran, saat ini banyak aplikasi online yang memudahkan aktivitas masyarakat.

Gojek menjadi salah satu mitra jasa online yang menawarkan banyak fitur menarik. Apa saja fitur menarik dari aplikasi Gojek tersebut? Tak hanya fitur menarik saja, namun rupanya ada fitur tracking Gojek sehingga memudahkan pengguna melakukan pelacakan pesanan.

Mengetahui Fitur-Fitur dari Aplikasi Gojek

Tracking-Gojek.

Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi dalam bidang pelayanan transportasi berbasis jasa ojek. Sejauh ini, Gojek sudah tersedia di banyak kota. Tercatat, sebanyak 50 kota yang tersebar di seluruh Indonesia sudah bisa menikmati layanan ini.

Jika Anda sudah pernah menggunakan aplikasi ini, tentu sudah tidak asing dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Gojek. Bahkan, Anda juga bisa dengan mudah melakukan tracking Gojek secara mudah dan cepat. Berikut sejumlah fitur menarik dari aplikasi ini.

1. GoFood dan GoMart

Sesuai dengan nama aplikasinya, Gojek menawarkan fitur untuk pembelanjaan makanan dan juga belanja kebutuhan  sehari-hari. Pengguna bebas memilih untuk berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan Gojek. Di era pandemi seperti ini, tentu masyarakat diuntungkan dengan layanan pesan antar makanan dan kebutuhan sehari-hari ini.

Cukup manfaatkan aplikasi Gojek dengan cara login menggunakan akun pengguna dan Anda tidak perlu keluar dari rumah.  Setelah melakukan pemesanan, Anda tinggal melakukan tracking Gojek untuk mengetahui pesanan tersebut.

2. GoPay

Fitur ini serupa dengan fitur dompet digital yang praktis digunakan di mana saja dan kapan saja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa uang cash ketika bepergian. Fitur GoPay sendiri dapat dipakai di seluruh merchant yang bekerja sama dengan Gojek. Bagaimana cara melakukan pembayaran atas transaksi Anda? Anda tinggal memasukkan nominal yang perlu dibayar di smartphone dan selesai.

Bagi Anda yang khawatir dengan fitur dompet digital keluaran Gojek ini, rasanya tidak perlu karena fitur ini sangat aman. Adanya teknologi Biometrik yang disematkan di dalamnya sehingga tetap aman. Bahkan, untuk transaksi nontunai akan diminta untuk memasukkan sidik jari dan verifikasi wajah untuk memverifikasi setiap transaksi yang dilakukan.

Baca Juga : Rekomendasi Game Berhadiah Uang

3. GoPlay, GoGames, dan GoTix

Bagi Anda yang jenuh dengan aktivitas sehari-hari, tentu membutuhkan hiburan yang pas. Hiburan seperti bermain game, menonton, hingga datang ke sebuah event bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kepenatan.

  • GoGames

Fitur GoGames sendiri sangat cocok bagi Anda yang menyukai aktivitas bermain game di smartphone. Fitur GoGames di aplikasi Gojek menawarkan berbagai jenis permainan seru yang bisa dimainkan ketika di waktu-waktu senggang.  Khusus permainan di luar GoGames Anda bisa, melakukan topup saldo agar bisa memainkannya.

  • GoPlay

Sedangkan, bagi Anda yang lebih senang menonton film daripada bermain game. Fitur GoPlay ini bisa Anda manfaatkan untuk menonton berbagai film tqmenarik yang tersedia di fitur GoPlay ini. Selain bisa ditonton secara streaming, Anda juga bisa mendownloadnya untuk ditonton ketika kuota tipis.

  • GoTix

Ketika tertarik dengan sebuah event, Anda bisa memanfaatkan layanan GoTix untuk mengetahui berbagai acara yang sedang digelar di sekitar Anda. Selain dapat memberi informasi terkait acara, fitur ini juga bisa digunakan untuk pembelian tiket secara online. Mulai dari tiket bioskop, musik, pameran, bisa dibeli melalui GoTix dengan mudah dan cepat.

4. GoSend

Tracking Gojek dapat digunakan ketika menggunakan fitur GoSend yang tersedia di aplikasi Gojek. Bagi Anda yang hendak mengirim paket, namun tidak memiliki waktu luang maka bisa memanfaatkan fitur Gojek yang satu ini. Setelah memesan melalui aplikasi maka selanjutnya paket akan dijemput oleh kurir dan akan dikirim sesuai dengan alamat yang dituju. Selama paket sedang diantar oleh kurir, Anda bisa terus melakukan tracking Gojek dengan mudah sehingga paket tetap terlacak dengan baik.

Layanan GoSend sendiri menjamim keamanan paket yang dikirimkan oleh para pengguna setia Gojek. Bahkan, pengirimannya pun terbilang cepat sehingga dapat diandalkan. Tak hanya itu, bahkan Anda bisa mengirimkan paket dalam kurun waktu bebas selama 24 jam seminggu. Menyenangkannya, tracking Gojek dapat dilakukan saat itu juga sehingga bisa dilihat kapan waktu paket tersebut akam tiba di lokasi pengiriman paket.

5. GoGive

Saat ini orang dapat dengan mudah berdonasi ke orang lain yang membutuhkan dengan cepat dan amanah. Salah satu fitur dalam aplikasi Gojek, yaitu GoGive ini bisa Anda andalkan untuk berdonasi. Anda bisa memberikan donasi melalui aplikasi ini karena Gojek juga bekerja sama dengan banyak LSM terpercaya sehingga donasi akan tersampaikan dengan aman. Tidak perlu khawatir, karena tracking Gojek bisa menampilkan donasi Anda tersebut dengan baik.

Simak Juga : Game Penghasil Uang Langsung Ke Rekening

Cara Melakukan Tracking Gojek dengan Mudah

Bagi Anda yang sudah sering menggunakan aplikasi Gojek, tentu sudah tahu cara memanfaatkan fitur tracking Gojek yang tersedia di aplikasi tersebut. Namun, bagi pengguna baru Gojek bisa jadi belum mengetahui tentang fitur tracking Gojek tersebut. Berikut cara melakukan tracking Gojek dengan mudah dan cepat.

1. Cara Tracking Gojek Lewat Aplikasi

  • Lakukan pemesanan melalui fitur GoSend, kemudian Anda akan melihat informasi driver pada tampilan layar.
  • Di waktu yang bersamaan, Anda juga bisa mengecek status, lokasi driver, hingga membagikan posisi driver kepada penerima paket.
  • Nantinya, penerima akan dapat melihat posisi driver secara real time di tampilan layar smartphone.

2. Cara Tracking Gojek Lewat Kiriman E-Commerce

  • Selesai membeli barang melalui e-commerce menggunakan fitur GoSend maka Ands akan menerima notifikasi lewat push notification dan SMS.
  • Notifikasi tersebut berisi pemberitahuan bahwa barang yang dipesan sedang diproses oleh driver. Selain itu akan ada link tracking yang bisa digunakan untuk melacak pesanan.
  • Jika link tersebut di klik maka Anda dapat mengecek posisi driver dan pesanan secara real time.

Itulah fitur tracking yang bisa Anda gunakan untuk melacak setiap pesanan yang Anda lakukan melalui aplikasi sehingga pesanan Anda dapat terlacak dengan baik. Setelah mengetahui cara melakukan tracking di aplikasi Gojek, tentu Anda juga perlu mengetahui apa saja yang bisa dilihat pada fitur live tracking Gojek tersebut. Berikut sejumlah hal yang dapat dicek dengan fitur live tracking.

  • Nomor pesanan
  • Deskripsi pesanan
  • Lokasi
  • Estimasi pesanan diambil dan tiba
  • Waktu pesanan dibuat
  • Waktu pesanan dikonfirmasi
  • Kurir ditugaskan
  • Kurir menjemput barang
  • Kurir menerima barang
  • Kurir mengantarkan barang hingga tiba di lokasi pengiriman

 

Bagaimana, sekarang Anda sudah mengetahui tentang fitur tracking Gojek bukan? Jadi, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk khawatir menggunakan fitur yang ada di aplikasi Gojek karena Anda bisa melacaknya dengan mudah dan cepat.

Daripada bingung melakukan aktivitas belanja, bepergian, hingga kirim paket sendirian lebih baik manfaatkan aplikasi Gojek yang mudah dan transparan. Dijamin aktivitas sehari-hari Anda jadi jauh lebih ringan dan aman bersama Gojek.