Solusi dan Cara Membuka Situs dan Aplikasi Blokir PSE Kominfo

Solusi dan Cara Membuka Situs dan Aplikasi Blokir PSE Kominfo, Bisa Buka Paypal lagi

Setelah diartikel sebelumnya yang membahas tentang daftar situs web dan aplikasi yang diblokir PSE Kominfo, sekarang lanjut cara membuka blokir PSE Kominfo sehingga Anda dapat terus menggunakan PayPal dan berbagai platfrom gaming secara normal. Beberapa dari Anda mungkin langsung berpikir untuk menggunakan VPN untuk mengakses PayPal, tetapi perlu diingat bahwa menggunakan VPN tidak memungkinkan Anda untuk mengakses PayPal, karena mungkin saja akun Anda akan di tutup (banned), karena lokasi/negara pembuatan akun berbeda dengan lokasi/negara Anda mengaksesnya.

 

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa solusi membuka blokir PayPal menggunakan VPN tidak layak; Anda harus menggunakan cara tertentu untuk mengakses PayPal tanpa khawatir tentang pelarangan PSE Kominfo.

 

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada metode alternatif untuk mengakses situs web PayPal dan platform gaming seperti biasa. Ada beberapa cara untuk mengakses situs yang dilarang oleh Kominfo, antara lain sebagai berikut:

Menggunakan Aplikasi 1.1.1.1

Menggunakan apk 1.1.1.1 adalah pendekatan sederhana untuk membuka blokir Kominfo. Ini adalah layanan gratis yang diberikan oleh Cloudflare dan sangat mudah digunakan, terutama di ponsel dan perangkat seluler lainnya. Berikut langkah-langkahnya :

  • Download dan install apk dari playstore melalui website cloudflarewarp.com. atau klik UNDUH dibawah ini.

 

  • Pilih apk atau software versi 1.1.1.1 berdasarkan perangkat Anda, seperti App Store, Google Play, macOS, Windows, atau Linux.
  • Buka apk 1.1.1.1 dan aktifkan
  • Jangan aktifkan warp atau Set Tanpa Warp. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa lokasi Anda di Indonesia masih terdeteksi.

 

Mengubah Server DNS Internet

Selain menggunakan apk 1.1.1.1, Anda juga dapat membuka blokir PSE Kominfo dengan mengubah pengaturan server DNS Anda. Dengan mengubah Server DNS Internet, Anda akan dapat dengan cepat melewati berbagai batasan yang diterapkan Kominfo.

 

Cara mengakses website yang dilarang oleh Kominfo juga sangat sederhana, hanya membutuhkan beberapa prosedur yang dapat diterapkan secara instan. Menariknya, metode membuka blokir Kominfo ini tidak melibatkan perangkat lunak atau aplikasi tambahan lainnya; Anda hanya perlu menggunakan fitur bawaan komputer/laptop Anda dan berikut langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke menu Control Panel di komputer/laptop anda, kemudian buka “Network and Status Task”
  2. Pilih “Change Adapter Settings”, temukan device yang sedang anda gunakan untuk mengakses internet lalu klik dua kali agar masuk ke “properties”
  3. Cari tulisan “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)” dan klik dua kali
  4. Beri centang “Use the following DNS server addresses” lalu masukkan “1.1.1.1” pada kolom “Prefered DNS Server”
  5. Tutup jendela propertis dan sekarang anda sudah bisa kembali mengakses Paypal dan platform gaming yang dibokir oleh Kominfo.

Demikian solusi dan cara membuka situs yang diblokir diblokir PSE Kominfo, mohon pastikan Anda mengikuti langka-langkah diatas dengan benar agar anda dapat membuka situs yang diblokir oleh PSE Kominfo. Semoga bermanfaat.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.