Oppo Reno 6 5G yang Luar Bisa Unggul Dari Desain Tampilan
Oppo Reno 6 5G . Foto: oppo.com

Oppo Reno 6 5G yang Luar Bisa Unggul dari Desain Tampilan

Oppo Reno 6 5G menjadi topik utama karena masuk dalam deretan smartphone terbaik akhir tahun ini. Sudah ada banyak orang yang berbondong untuk membelinya, karena jelas  bisa memberikan kemudahan dan keuntungan tersendiri.

Untuk yang penasaran dengan seperti apa spesifikasi smartphone Oppo ini, maka kami akan memberikan berbagai informasinya untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk menggunakanya.

Meski bukan ditujukan untuk smartphone gaming, namun spesifikasi yang dimiliki Oppo ini, juga tidak bisa diremehkan. Jadi Anda bisa mencoba untuk menggunakanya, agar Anda bisa tahu seberapa besarnya keuntungan ketika menggunakan smartphone ini.

Oppo Reno 6 5G yang Luar Bisa Unggul Dari Desain Tampilan
Oppo Reno 6 5G . Foto: oppo.com

Spesifikasi Smartphone Oppo Reno 6 5G

Siapa yang tidak mengenal oppo, sebuah merek smartphone yang sudah banyak menciptakan HP dengan spesifikasi terbaik khususnya pada bagian kameranya. Nah, kali ini kami akan memberikan spesifikasi mengenai Oppo Reno 6 5G yang nantinya akan memudahkan dalam hal apapun.

Ukuran dan Berat

Untuk ukuran smartphone ini cukup lapang karena memiliki lebar 72,1 imm, dengan tinggi 156,8 mm. Selain itu, smartphone ini juga cukup tipis tebalnya hanya 77,59mm, dengan berat sekitar 182g.

Ada peringatan dalam produk, karena ukuran dan berat bisa bervariasi dimana bergantung pada proses manufaktur dan pengutusan. Namun semua spesifikasi sesuai dengan yang akan diterima oleh Anda, ketika menggunakanya.

Penyimpanan

Penyimpananya ada 8GB untuk RAM dan 128GB untuk ROM. Sayangnya smartphone ini tidak didukung dengan penyimpanan eksternal. Untuk penyimpanan internalnya akan lebih kecil, karena juga digunakan untuk penyimpanan aplikasi bawaan, atau perangkat lunak.

Layar

Bagian layar, panelnya sudah menggunakan AMOLED, dengan ukuran 6,4. Rasio layarnya sekitar 91,7% dengan resolusi FHD+ 1080 x 2400. Kapasitas panel juga 410 ppi. Selain itu, masih ada touch sampling rate dengan maksimum 180 Hz.

Kamera

Ada 4 kamera yang tertanam di smartphone ini, tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk  kamera belakang kan, 64MP kamera utama, yang didukung dengan motor fokus loop tertutup. Kamera ultra wide-angle 8MP, dan kamera makro 2MP.  Sedangkan untuk kamera depan 32MP dengan lensa 5P, FF.

Chipset

Untuk CPU yang digunakannya adalah media teks dimensity 900. Kecepatan CPUnya adalah 8 inti dengan frekuensi makaislam 2,4 Ghz. Sedangkan untuk inti CPU sebesar 8 inti.

Materai

Secara umum Oppo memiliki materai sebesar 4300mah/16,65 Wh. Namun dua sel terhubunggan seri, sehingga setara dengan kapasitas 4300mah.

Jaringan

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan seluler yang cukup lengkap, yaitu hingga 5G. Jelas Anda bisa melakukan searching dengan sangat cepat.

Oppo Reno 6 5G ini bisa menjadi smartphone pilihan untuk Anda. Apalagi Anda yang sudah berbisnis bisa menggunakannya dengan baik. Untuk dijadikan HP pengiring belajar Anda juga sangat efisien, apalagi harganya juga cukup murah.

About Ika

Suka keindahan dalam kesederhanaan