HP Oppo A15, Mengenal Harga dan Spesifikasi Unggulannya

HP Oppo A15,Mengenal Harga dan Spesifikasi Unggulannya
gizmologi.id

Meski dengan spesifikasi sederhana yang disematkan, mampu menjadikan HP Oppo A15 paling populer di kelasnya. Harga yang relatif terjangkau menjadi daya tarik utama Oppo A15 sehingga semakin banyak peminatnya.

Oppo A15 mampu menjadi salah satu kelas unggulan entry level sejak dikenalkan di Indonesia pada November 2020 lalu. Harga yang relatif terjangkau membuatnya semakin cepat menguasai pasar.

HP Oppo A15,Mengenal Harga dan Spesifikasi Unggulannya
gizmologi.id

Mengenal Spesifikasi HP Oppo A15

Meski keberadaannya di Indonesia baru berumur satu tahun, namun spesifikasi Oppo A15 masih mampu untuk bersaing dan layak untuk dipakai. Harga hingga per Desember 2021 untuk Oppo A15 tipe 3/32GB hanya Rp 1.999.000 sedang Oppo tipe 2/32GB dibanderol seharga Rp 1.799.000. Berikut adalah spesifikasi yang terdapat pada Oppo A15.

Desain Stylish, Tipis, dan Ringan

Oppo tetap memperhatikan desain dan bodi meski dijual dengan harga yang relatif murah. Terdapat 2  pilihan warna Oppo A15 yaitu Dynamic Black dan Mystery Blue. Material desain memang masih dari bahan plastik.

Namun desain yang ditawarkan mampu membuat A15 tampil seperti ponsel kelas atas. Dengan finishing glossy membuatnya tampil semakin menawan dan elegan. Ketebalan bodi 7,9 mm dan bobot ringan hanya 175 gram membuat smartphone ini nyaman berada dalam genggaman Anda.

Performa HP Oppo A15 Cukup Kencang

Performa yang dipakai adalah dengan mengandalkan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12 nm), CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), dan GPU PowerVR GE8320. Kombinasi chipset yang demikian membuat smartphone dapat diandalkan dalam aktivitas sehari-hari.

Dukungan RAM 3GB juga membuat performa A15 semakin baik. Sedang untuk sistem operasi memakai  OS Android 10 beserta antarmuka Color OS 7.2.

Fitur Triple Kamera

Adapun triple camera tersebut yaitu kamera macro 2 MP, f/2.4, lens depth 2 MP, f/2.4, dan kamera utama 13 MP, f/2.2. Foto yang dihasilkan nampak akurat dan alami. Dibekali fitur AI Scene Enhancement dan AI Beautification yang semakin mempercantik foto selfie.

Kapasitas Baterai

Berkapasitas baterai cukup besar (4230 mAh) membuat HP Oppo A15 cukup awet. Anda bisa menggunakan hape seharian hanya dengan satu kali pengisian daya. Fitur Super Nighttime Standby yang mampu mempelajari jadwal istirahat pengguna dan mengurangi pemakaian baterai di malam hari.

Sistem Keamanan

Sistem keamanan fingerprint memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan ponsel hanya dalam sekali sentuh saja. Sedang sistem pengenalan wajah (face unlock) mampu mengidentifikasi wajah pengguna berdasar 120 lebih fitur wajah.

Panel Layar

Kualitas layar bagus dengan dukungan tingkat kecerahan yang cukup tinggi. Oppo A15 dibekali dengan IPS lCD dengan resolusi HD plus 6,25 inci menjadikan kualitas tampilan layarnya patut diacungi jempol. Tingkat kecerahan juga cukup besar yaitu 480 nit.

Harga

Mengincar target pasaran menengah ke bawah, ponsel Oppo A15 dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Ada baiknya Anda melakukan pengecekan harga melalui situs-situs resmi yang telah disediakan. Selalu gunakan fitur pembanding harga guna mendapatkan penawaran harga HP Oppo A15 terbaik.