Telah Resmi Dirilis, Harga POCO M3 Pro 5G Bikin Auto Ngiler!

  • Whatsapp
HP murah POCO M3 Pro 5G

Dalam beberapa minggu ke belakang, banyak rumor yang beredar mengenai handphone POCO M3 Pro 5G, akhirnya dirilis secara global.

Yang penasaran dengan banderol POCO M3 Pro 5G pasti bikin ngiler, mengingat smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat ramah kantong.

Dengan chipset bersistem fabrikasi 7 nm dan sudah didukung konektivitas 5G, harga HP baru POCO hanya dihargai Rp 3 jutaan saja. Cukup murah bukan dengan chipset tersebut.

Spesifikasi layar HP murah POCO M3 Pro 5G sudah mengusung layar LCD DotDisplay 6,5 inci beresolusi Full HD+. Layar sudah disematkan teknologi DynamicSwitch sehingga mempunyai kecerahan hingga 1100 nits dan refresh rate 90 Hz.

Dengan teknologi tersebut, perangkat dapat mengatur refresh rate (30 Hz, 50 Hz, dan 90 Hz) sesuai dengan aplikasi yang berjalan. HP baru ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 yang sudah dibuat berdasarkan sistem fabrikasi 7 nm.

Dari spefisikasi memori, HP murah POCO M3 Pro 5G ditenagai RAM hingga RAM 6 GB dan memori internal hingga 128 GB (UFS 2.2). Tersedia juga slot microSD, sehingga pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal.

Dikutip dari 91Mobiles, POCO M3 Pro 5G menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam MIUI.

Perangkat didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 18 W. HP baru ini dilengkapi sensor sidik jari di bagian samping, jack headphone 3.5 mm, IR Blaster, NFC, dan audio Hi-Res.

Dari sisi kamera, HP murah POCO M3 Pro 5G dipersenjatai tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer) + 2 MP (depth sensor) + 2 MP (makro) dan kamera depan 8 MP. Selain spesifikasinya yang cukup tangguh, harga POCO M3 Pro 5G juga menjadi nilai jual utama.

Harga POCO M3 Pro 5G varian memori terendah (4GB/64GB) dibanderol 179 euro atau Rp 3,1 juta. Sementara harga POCO M3 Pro 5G varian memori tertingginya (6GB/128GB) dapat dibeli sebesar 199 euro atau Rp 3,5 juta.

Saat pemesanan awal, pengguna mendapatkan diskon apabila membeli pada 20 hingga 27 Mei. Harga early bird masing-masing sebesar 159 euro (Rp 2,8 juta) dan 179 euro (Rp 3,1 juta).

Perusahaan mengonfirmasi bahwa perangkat akan tersedia melalui situs POCO, AliExpress, Amazon, Goboo, Lazada, Jumia, MediaMarkt, Souq, Gearbest, dan Banggood.

Pengumuman di atas merupakan harga pengenalan global dan Eropa. Masih belum diketahui terkait ketersediaan di Indonesia.

Dengan harga POCO M3 Pro 5G yang hanya sekitar Rp. 3 jutaan saja, alternatif HP 5G semakin semarak di pasar tanah air. Sudah siapkah anda meminang HP 5G yang ramah di kantong ini?

Related posts