Anda Wajib Tahu!! Ini Dia Game Buatan Indonesia yang Mendunia
pinterest.com

Anda Wajib Tahu!! Ini Dia Game Buatan Indonesia yang Mendunia

Pada era sekarang, game merupakan hal yang wajar untuk dimainkan. Tak sedikit orang yang bermain game, dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Indonesia pun menjadi salah satu negara dengan penikmat game terbanyak di dunia. Hingga ada game buatan Indonesia yang mendunia.

Hal tersebut difaktori oleh perkembangan teknologi yang cepat. Tentu dengan hal tersebut, kita patut bangga karena ada game dari Indonesia yang berhasil hingga terkenal di seluruh dunia.

Anda Wajib Tahu!! Ini Dia Game Buatan Indonesia yang Mendunia
pinterest.com

Berikut Game Buatan Indonesia yang Mendunia

Maraknya game di era sekarang membuat orang memanfaatkan hal tersebut. Salah satunya dengan menciptakan sebuah game. Ada beberapa game Indonesia yang berhasil mendunia dan mendapat nilai positif dari gamers luar negeri. Apa saja game Indonesia yang berhasil mendunia? Berikut daftar gamenya:

1. Dreadout dan Dreadout 2

Game yang dirancang oleh Digital Happiness ini memiliki dua versi. Untuk versi pertama, Dreadout rilis pada 2014. Sedangkan versi kedua, Dreadout 2 rilis pada 2020. Dreadout dan Dreadout 2 berhasil masuk ke jajaran game buatan Indonesia yang mendunia bahkan terbaik untuk kategori genre horror.

Game dengan genre survival dan bertema horror ini sukses memikat hati para gamers baik di Indonesia maupun dunia. Dreadout bercerita tentang seorang siswi di Bandung yang memiliki kekuatan supernatural. Siswi tersebut bernama Linda. Linda sedang terjebak di sebuah kota yang angker.

Pemain diharuskan memecahkan teka-teki hingga melawan bos terakhir untuk membantu Linda pergi dari kota tersebut. Anda juga akan disajikan hantu dari Indonesia yang diiringi lagu Lingsir Wengi. Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin bisa memainkan game ini.

2. Pamali: Indonesia Folklore Horror

Game buatan Indonesia yang mendunia selanjutnya ada Pamali: Indonesia Folklore Horror. Hampir sama dengan Dreadout, game ini juga bergenre survival dan bertema horror. Game ini dipelopori oleh StoryTale Studios. Pemain akan disajikan teka-teki yang bersangkutan dengan urban legend.

Selain itu, pemain juga akan dipertemukan dengan makhluk halus lokal atau hantu Indonesia. Namun, pemain tidak bisa membunuh maupun menangkapnya, melainkan harus menghindarinya agar tidak tertangkap. Dari teka-teki tersebut, pemain diharuskan memecahkan misteri di dalam game ini.

3. Coffee Talk

Game yang dirancang oleh Toge Production ini sukses menyita hati gamers di Indonesia bahkan dunia. Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai barista kopi dan menanggapi setiap permasalahan pelanggan.

Menariknya, Coffee Talk tidak mengusung latar lokasi Indonesia, namun dengan tempat di Seattle pada 2020. Dimana tidak hanya manusia, namun juga duyung, orc, elf, dan karakter lainnya yang hidup berdampingan. Game Coffee Talk mengusung tema era 90-an.

Berikut beberapa game buatan Indonesia yang mendunia. Kita sebagai orang Indonesia patut bangga karena ada game yang berhasil mendunia. Hal tersebut membuat dunia berpikiran bahwa orang Indonesia juga bisa membuat game yang bagus dan mampu bersaing dengan permainan lainnya,

About Ika

Suka keindahan dalam kesederhanaan