Cara Cek Kuota IM3 Terbaru Dan Paling Banyak Digunakan

Cara Cek Kuota IM3

Cara Cek Kuota IM3 – Kehadiran ponsel (HP jadul) sejak awalnya memang bisa di akses dengan menggunakan kartu yang mendukung kekuatan sinyal. Sehingga pengguna bisa saling berkomunikasi melalui telepon maupun SMS. Bahkan hingga teknologi yang terus berkembang ini memunculkan inovasi terbaru seperti yang digunakan sehari-hari yaitu smartphone.

Masih sama seperti ponsel kecil pada umumnya, ketika kamu ingin bisa mengakses internet atau terhubung dengan orang-orang diluar harus dilengkapi dengan kartu nomor. Misalnya seperti Indosat yang menghadirkan kartu IM3 seperti yang kita tahu. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang bagaimana cara cek kuota IM3 tersebut, pasalnya seringnya berganti atau mengalami perubahan yang secara berkala pantas membuat orang bingung.

Sebagai salah satu contoh, jika dulunya cara cek pulsa di *555#, hal itu mengalami perubahan berganti tentang informasi promo. Seperti itu pula yang sering terjadi dalam cara cek kuota IM3. Oleh karena itu informasi yang tersaji kali ini di harapkan mampu memenuhi kebutuhan wawasan bagi semua pengguna smartphone terkhusus yang memakai produk Indosat tersebut, tentang cara cek kuota IM3. Mungkin kesannya memang spele, mengetahui cara cek kuota IM3. Akan tetapi untuk sebagian besar orang tentu menjadi hal penting.

Tentang Indosat

Indosat merupakan salah satu perusahaan terkemuka pelayanan jaringan dengan kartu. Perusahaan yang berdiri sebagai PT tersebut bahkan telah di percaya banyak orang khususnya di Indonesia sebagai perusahaan pelayanan sinyal. Perusahaan ini telah beroperasi sejak tahun 1967, yang mana seiring berjalannya waktu makin dikenal sebagai Indosat Ooredoo.

Sebelum menyimak tentang cara cek kuota IM3 sejenak kita perlu tahu kilas balik perusahaan tersebut. Jadi, Indosat Ooredo sudah banyak menghasilkan produk telekomunikasi yang mumpuni di Indonesia seperti salah satunya kartu perdana IM3. Sudah sejak beberapa tahun terakhir Internet menjadi salah satu kebutuhan yang tak kalah penting. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang yang hampir rata-rata semua pekerjaan memerlukan layanan internet.

So, pembelian kuota internet maupun pulsa IM3 juga ikut bertambah. Tentu kamu salah satu pengguna IM3 yang sering habiskan kuota bukan? Pastinya, mengingat saat ini pembelajaran dilakukan secara daring dan memerlukan koneksi internet.

Contoh yang lainnya adalah berjualan online, yang kunci utama berjalannya dengan internet agar bisa melakukan promosi dan terkoneksi dengan banyak orang diluar untuk menawarkan produk. Hal itu pasti membutuhkan kuota internet.  Namun disini masih ada yang bingung akan cara cek kuota IM3. Kamu tak perlu khawatir karena masalah seperti itu akan disajikan di kesempatan kali ini.

Baca juga: Cara Dana Top Up Game Terbaru

Seringkali kuota mendadak habis, diketahui dari tidak bisanya digunakan dalam mengakses internet maupun terjalin dengan orang diluaran sana. Tanpa tahu untuk kebutuhan apa saja mendadak kuotamu habis memang menjadi tanda tanya. Tetapi pengguna smartphone bisa melakukan cek di menu setting tentang penggunaan data.

Disana akan terlihat kuota habis untuk pemakaian apa saja. Akan tetapi yang di butuhkan bukan itu saja, namun juga cara cek kuota IM3. Dengan mengetahui cara cek kuota itu maka lebih mudah bagi pengguna melakukan pengecekan secara berkala tanpa menunggu habis. Sehingga kamu bisa mengantisipasi kapan harus Top Up kuota sebelum pada akhirnya kehabisa. So, cukup penting juga buat kamu untuk tahu cara cek kuota IM3 yang akan disampaikam dibawah.

Cara Cek Kuota IM3

Pada saat berlangganan kuota internet pada smartphone, tentunya kamu perlu mengetahui kuota yang telah di gunakan secara berkala. Jangan sampai kamu kehabisan kuota internet di tengah-tengah aktivitas online karena itu sangat menyebalkan. Untuk menghindari hal itu terjadi, perhatikan cara cek kuota IM3 berikut ini.

1. Melakukan Cek kuota melalui menu “Dial Up”

Cara cek kuota IM3 yang pertama bisa kamu lakukan yakni dengan melalui menu dial up, yang harus kamu lakukan yakni:

  • Tekan tombol *123# pada layar panggilan.
  • Lalu tekan tombol OK/ YES/ CALL.
  • Tekan atau pilih angka 7.
  • Enter Ok/ Send.
  • Pilih angka 1.
  • Tekan/ pilih angka 1 untuk cek kuota internet.
  • Tunggu sampai Indosat mengirimkan SMS berisi info kuota internetmu.

2. Melalui aplikasi MyIM3

Cara cek kuota IM3 yang kedua bisa kamu lakukan adalah melalui aplikasi MyIM3. Dalam aplikasi tersebut kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang sisa kuota indosat yang kamu miliki. Sama seperti operator telekomunikasi seluler lain yang ingin memuaskan pelanggannya dengan layanan berbentuk aplikasi, maka Indosat juga tak kalah hadirkan aplikasi MyIM3 yang cukup lengkap fitur-fitur di dalamnya.

Semua ini dikarenakan selain informasi tentang pulsa dan kuota, kamu juga bisa melakukan pengisian kuota serta mendapatkan info terkait promo yang tidak akan kamu dapati pada menu cek kuota lain. Di aplikasi ini juga, kamu bisa mendapatkan informasi tentang rata-rata pemakaian kuota internet kamu baik dalam table harian, mingguan ataupun selama satu bulan. Belum lagi, di aplikasi MyIM3 tersebut kamu juga bisa melakukan pengaturan kuota apabila kamu merasa terlalu boros dalam melakukan kegiatan berselancar internet tiap harinya.

Dengan pengaturan kuota untuk menyesuaikan kebutuhan kamu tersebut, tentunya selain mendapatkan notifikasi jika kamu telah melampaui batas kuota yang kamu inginkan, kamu juga bisa memperkirakan jumlah kuota yang perku kamu beli untuk pemakaian kedepannya. Untuk cara cek kuota IM3 melalui aplikasi MyIM3 ini kamu harus download terlebih dahulu lalu login menggunakan nomor indosatmu.

Kemudian kamu akan menemukan halaman awal yang berisi informasi tentang jumlah pulsa dan nomor indosatmu. Lalu klik saja bagan dibawahnya dan kamu akan langsung ditampilkan jumlah kuota internetmu dalam bentuk diagram.

Simak Juga: Cara Top Up ML Codashop Terbaru

Untuk cara cek melalui aplikasi MyIM3 tersebut berlaku pada perangkat Android maupun iOS. Namun untuk pengguna Android mengunduhnya melalui tokonya yakni Play Store dan untuk perangkat iOS di App Store. Caranya terbilang sama, hanya penyebutan tokonya saja yang berbeda.

  • Buka Google Play Store atau Apple App Store.
  • Ketikkan “MyIM3” pada kolom pencarian.
  • Jika sudah ketemu, klik “Install”.
  • Secara otomatis akan terpasang di smartphone.
  • Jika sudah terpasang, silakan login pada aplikasi tersebut dan ikuti semua panduannya.

3. Cek Kuota IM3 Melalui SMS

Cara cek kuota IM3 lainnya adalah dengan menggunakan SMS. Ini merupakan cara yang cukup sederhana dan bahkan tidak membutuhkan kuota internet untuk melakukannya. Carabya, kamu bisa mengetik pesan “USAGE”, kemudian kirimkan ke 363. Kemudian tunggu selama beberapa detik saja untuk mendapatkan balasan yang berisi informasi mengenai kuota internet yang dimiliki atau tersisa.

Jadi, rangkuman di atas adalah tentang cara cek kuota IM3. Pastinya tidak sedikit yang belum memahami cara tersebut. Demikian yang bisa di sampaikan tentang cara cek Kuota IM3, semoga bermanfaat.