aplikasi diet kalori

5 Aplikasi Diet Kalori Yang Terbukti Efektif

Dekke.net – Gaya hidup sehat kini menjadi hal yang wajib dilakukan mulai dari berolahraga, konsumsi makanan sehat, istirahat cukup, dan masih banyak lagi. Salah satu gaya hidup sehat yang banyak dibicarakan terutama kaum hawa adalah menjaga berat badan yang ideal. Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan berlebih? Tenang, kini terdapat aplikasi diet kalori yang membantu mengidealkan berat badan.

Sebagian besar orang sulit untuk melakukan diet. Banyak yang menyerah karena tidak kunjung menghasilkan perubahan. Hal ini bisa dipicu mulai dari godaan makanan enak hingga malas atau kurang rutin berolahraga. Oleh karena itu, ketahui aplikasi diet kalori dibawah ini yang bisa membantu proses diet berjalan lancar.

1. Carb Manager

Aplikasi pertama adalah Carb Manager yang telah digunakan sebanyak 5 juta lebih pengguna. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi orang yang sedang mencari aplikasi penghitung kalori. Carb Manager juga menyediakan tampilan beberapa resep sehat yang kaya akan gizi.

Sebagai penghitung kalori, pengguna dapat mengetahui mana saja makanan yang mengandung kalori tinggi atau rendah. Dengan begitu, pengguna dapat menentukan makanan apa saja yang dapat dikonsumsi namun tidak melebihi jumlah kalori yang ideal per harinya.

2. FitBit

Aplikasi FitBit merupakan aplikasi yang cukup populer untuk menemani proses diet. Hal ini terbukti dengan jumlah pengunduhnya yang mencapai 50 juta lebih. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menghitung kalori hingga melakukan pelacakan aktivitas sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk mengetahui informasi jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh.

Aplikasi ini akan membantu proses diet berjalan lebih efektif karena terdapat fitur yang berfungsi untuk menghitung banyaknya gerakan langkah yang dilakukan, menghitung kalori, dan mencatat pola tidur. Melalui fitur tersebut pengguna dapat mengetahui kebiasaan apa saja yang meningkatkan proses diet.

3. Calorie Counter – MyNetDiary

Sesuai namanya, Calorie Counter – MyNetDiary dapat membantu proses diet dengan menghitung kalori dalam tubuh. Selain itu, aplikasi ini menyediakan resep makanan diet yang dapat dicoba sendiri dengan mudah.

Aplikasi diet ini mempunyai database yang kaya akan nutrisi sehat, olahraga, fitness tracker, dan masih banyak lagi. Proses diet akan berjalan lebih efektif karena pada aplikasi ini terdapat tips dan nasihat dari pelatih profesional.

4. MyFitnessPal

Merupakan salah satu dari aplikasi penghitung kalori tubuh paling terkenal. Tak heran, aplikasi MyFitnessPal telah digunakan 50 juta lebih orang dengan rating yang cukup tinggi. Aplikasi ini dapat melakukan pelacakan terhadap kandungan nutrisi hingga kalori yang ada pada setial makanan yang dikonsumsi.

MyFitnessPal mempunyai perpustakaan makanan yang lengkap dan kompleks. Pengguna tidak perlu lagi mencari dan menghitung kalori yang dikonsumsi tubuh. Selain untuk menghitung kalori, aplikasi ini menyediakan beragam tips dan olahraga efektif yang bisa dicoba untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Calorie Counter by Lose It!

Aplikasi penghitung kalori ini dapat membantu pengguna menghitung banyaknya kalori yang terkandung pada makanan dan masuk ke dalam tubuh. Sebelum digunakan untuk menghitung kalori, lakukan pengaturan untuk membatasi kalori per hari sesuai target penurunan berat badan yang diinginkan.

Aplikasi ini juga akan menampilkan grafik untuk melihat dan mengamati proses diet yang sedang berlangsung. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan semua kalangan. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini melakukan penyesuaian berdasarkan usia, berat asal, dan gender pengguna.

Demikian 5 aplikasi diet kalori yang dapat dicoba ketika ingin menurunkan berat badan. Sejumlah aplikasi diatas terbukti mampu membantu proses diet berjalan lebih optimal asal pengguna tetap mematuhi aturan pada aplikasi. Ketika menjalani diet dengan aplikasi tersebut, cobalah untuk tetap stabil menjaga pola hidup sehat yang sudah dibuat.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.