10 Aplikasi Translate Bahasa Bali Terbaik yang Sering Digunakan

10 Aplikasi Translate Bahasa Bali Terbaik

Bahasa Bali menarik untuk dipelajari karena potensi Bali sebagai tujuan wisata internasional. Tapi mungkin tidak banyak waktu untuk kursus atau belajar bahasa ini dari penutur asli. Kemajuan teknologi telah membuat segalanya menjadi mudah. Untunglah sekarang banyak aplikasi translate Bahasa Bali. Dengan bantuan ponsel pintar berkomunikasi dengan bahasa Bali akan menjadi lebih mudah dan lancar.

Daftar 10 Aplikasi Translate Bahasa Bali Terbaik

Menggunakan berbagai apk ini orang yang ingin belajar bahasa Bali tidak akan kebingungan untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal. Ada begitu banyak apk yang bisa digunakan, pilih saja apk penerjemah yang punya fitur lengkap dan tidak membikin berat memori HP. Sekarang banyak apk penerjemah yang dapat diunduh secara gratis. Apk yang sering digunakan ialah berikut ini:

1.  Apk Kamus Indonesia – Bali 

Banyak yang merekomendasikan aplikasi translate bahasa Bali bernama Kamus Indonesia-Bali ini. Apk ini bisa mentranslate kata demi kata sampai kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Bali dan vice versa.

Digunakan untuk menerjemahkan bahasa Bali, apk ini juga diperlengkapi oleh aksara atau huruf Bali beserta padanannya. Kelebihan lain apk Kamus Indonesia – Bali ini hanya berukuran ringan yaitu 4,9 mega bit sehingga tidak membebani memori HP.

2.  Apk Transliterasi Aksara Bali 

Apk selanjutnya yang layak direkomendasi ialah apk Transliterasi Aksara Bali. Software ini berfungsi menerjemahkan aksara Bali ke bahasa Indonesia dan vice versa. Apk ini ialah versi update dari apk penerjemah aksara Bali yang telah ada sebelumnya.

Apk ini bisa diperoleh secara free of charge di Google Play Store. Fitur baru yang ditambahkan pada apk ini ialah fitur menulis huruf Bali, Basis Unicode Bahasa Bali, penerjemah dua arah, variasi font dan fitur membuat gambar.

3.  Apk Kamus Bahasa Bali – Indonesia 

Berikutnya apk yang dapat dipakai mempelajari bahasa Bali ialah apk Kamus Bahasa Bali – Indonesia. Dilihat dari sisi tampilan, aplikasi translate Bahasa Bali ini memang sangat sederhana namun semua mengakui kualitasnya.

Apk ini menyuguhkan terjemahan bahasa Bali ke bahasa Indonesia dengan sangat lengkap. Pemakai dapat mengunduh apk lewat link di internet karena apk ini belum ada di PlayStore. Seperti yang lain apk ini bisa diunduh secara gratis.

4.  Apk Balinese Script Transliteration 

Apk berikutnya ialah Balinese Script Transliteration yang berfungsi sama yaitu translate Bahasa Indonesia ke bahasa Bali dan juga sebaliknya. Kelebihan apk ini ada fitur bahasa Inggris yang teramat jelas, yang membikin pemakai dari luar negeri dengan gampang dapat memakainya. Ini apk yang menjadi favorit bagi para turis yang sedang berlibur di Bali.

5.  Aplikasi Kamus Bali Indonesia 

Disamping empat apk translation Bahasa Bali di atas, orang yang ingin belajar juga bisa memakai apk yang satu ini yakni Kamus Bali Indonesia. Apk yang satu ini punya tampilan yang simpel sehingga membuat pemakai mudah untuk mengaksesnya.

Banyak yang memakai aplikasi translate bahasa Bali ini untuk belajar. Tampilan yang simpel adalah kelebihan apk yang satu ini karena memberi rasa nyaman tersendiri bagi para pemakainya.

6.  Aplikasi Basa Bali 

Berikutnya ialah apk yang bisa dimanfaatkan guna mempelajari bahasa Bali yang memiliki fitur share (berbagi). Apk Basa Bali ini fiturnya lumayan memadai karena dilengkapi fitur pencarian yang dapat diakses dengan mudah serta lumayan cepat.

Ada juga pusat bantuan yaitu fitur untuk menampilkan kosa kata dari apk ini, dan kosa kata ini bisa dishare ke orang yang membutuhkan. Ini apk yang cocok dipakai untuk membantu teman yang ingin berkomunikasi dengan bahasa Bali tetapi gagap teknologi karena fitur sharingnya.

7.  Aplikasi Kamus Bahasa Bali Indonesia Lengkap 

Berikut adalah aplikasi translate bahasa Bali besutan TKZ Apps bernama Kamus Bahasa Bali Indonesia Lengkap. Apk ini bisa menjadi pilihan alternatif lain guna belajar Bahasa Bali. Tampilan apk sederhana diimbangi dengan kosa kata yang bisa dikategorikan lengkap.

Apk ini bisa dikatakan memadai sebagai sarana belajar bahasa Bali karena kelengkapannya tadi. Turis pun jadi berani datang ke Bali dan berkomunikasi dengan bantuan apk ini.

8.  Apk Kamus Bahasa Bali Lengkap Offline 

Aplikasi translate bahasa Bali lain yang bisa direkomendasi selanjutnya ialah Kamus Bahasa Bali Lengkap Offline. Sesuai namanya apk ini dapat menjadi pilihan bagi yang mau menerjemahkan dengan cara offline. Tanpa sambungan internet, apk ini dapat dipakai guna mentranslate bahasa Bali ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Apk dilengkapi fitur fitur aksara Bali bagi yang mau belajar bahasa Bali dengan intensif. Desain apk ini yang bisa dibilang ramah pengguna jadi cocok dipakai untuk penerjemah offline dengan praktis. Apk berisi seribu kosa kata bahasa Bali, punya teks yang sulit di copy paste, tulisan hasil terjemahan bisa di zoom-in.

Apk tidak lemot, punya fitur guna berbagi, navigasi bersifat praktis, serta ukuran apk kecil sehingga tidak memenuhi memori. Ini aplikasi yang harus dipertimbangkan oleh yang kuota internetnya minim.

9.  Aplikasi Nulis Aksara Bali atau Translate Bahasa Bali ke Jawa 

Penerjemahan dan penulisan huruf Bali dewasa ini bisa dikerjakan dengan jauh lebih gampang dan praktis. Kehadiran Aplikasi Nulis Aksara Bali ini telah membuatnya masuk ke jajaran apk penerjemah bahasa Bali pada Android.

Software ini bisa dipakai translate aksara Bali ke huruf Jawa dan juga Latin yang memadai. Aplikasi translate bahasa Bali ini punya banyak fitur diantaranya digital flash card yang fungsinya sebagai wadah pembelajaran.

Hasil terjemahan bahasa Bali ini bisa di sharingkan dengan bentuk gambar ataupun teks. Istimewanya, masih ada banyak fitur menarik dari apk Nulis Aksara Bali ini. Pemakai bisa mengubah font huruf Bali sesuai yang diinginkan.

Fitur ini yang membikin pemakai tidak merasa bosan pada saat mempelajari bahasa Bali ini. Untuk yang menyukai warna background apk yang menarik, apk ini bisa memenuhinya sebab punya fitur untuk merubah background apknya.

10.  Apk Balinese Script Transliteration Agus Made 

Apk terakhir ialah alat penerjemah yang biasa disebut dengan Balinese Script. Software ini dapat membantu pemakai guna melakukan translate Bahasa Bali menjadi Indonesia dengan gampang. Balinese Script punya banyak fitur.

Apk buatan Agus Made ini dianggap sebagai apk terjemahan paling baik dari kualitas terjemahan saat ini. Jika penasaran, tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu apk buatan Agus Made ini.

Itu tadi sepuluh aplikasi translate bahasa Bali yang paling sering dipakai dan direkomendasikan para pengguna. Dalam hal ini pengguna memang menjadi sangat terbantu dengan perkembangan teknologi yang makin lama makin pesat. Belajar juga makin gampang dan cepat termasuk di dalam mempelajari bahasa Bali. Tetapi pengguna tetap perlu memilih opsi apk dengan bijak sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca Juga:

Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik