9 Rekomendasi Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android

  • Whatsapp
Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat

Memilih browser terbaik dan tercepat tentu tidak semudah yang dilakukan. Selain karena jumlah browser yang tersedia di Play Store saat ini sangat banyak juga hampir semuanya memiliki kesamaan fitur maupun tampilan. Untuk itu disini kami ingin memberikan beberapa referensi mengenai browser terbaik yang dapat kamu download.

Daftar 9 Rekomendasi Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android

Berikut deretan aplikasi browser internet di handphone Android yang akan membuat aktivitas berselancar di dunia maya semakin nyaman:

1.      Google Chrome

Google Chrome Fast Secure

Jika berbicara tentang browser terbaik tentu Google Chrome menjadi juaranya. Apalagi semua HP android sudah terinstall aplikasi ini secara bawaan sehingga semua pengguna dapat menikmatinya secara langsung dengan tanpa perlu mengunduhnya. Google chrome sendiri memiliki versi pengembangan yang beragam mulai dari chrome canary, chrome beta dan chrome dev.

Keunggulan utama dari browser ini adalah kestabilan performa dan keamanan data. Fitur lain yang tidak kalah penting adalah simpan halaman offline, penghemat kuota, safe browsing, translate otomatis, dan info berita yang dipersonalisasi menggunakan riwayat jelajah kita. Selain itu aplikasi ini terhubung secara langsung dengan akun Google yang menjadikan semua data tersinkron otomatis di semua perangkat mulai dari data formulir, bookmark, sandi, dan history.

 

2.      UC Browser

UC Browser

Dengan lebih dari 500 juta unduhan dan 20+ juta review dari pengguna android di seluruh dunia maka tidak ayal menjadikan browser ini menjadi salah satu dari jajaran browser terpopuler di dunia. Kelebihan utama dari browser ini adalah aksesnya yang super cepat berkat teknologi kompres data via server, pemutar video berkualitas tinggi, adblocker (pemblokir iklan) yang kuat dan pengunduh file yang super ngebut.

 

Versi baru dari browser satu ini memiliki mesin yang terbarukan yang dinamai sebagai engine U4. Dengan begitu kamu akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat, stabil dan aman. Beberapa fitur lain yang dimiliki browser ini dan mungkin tidak kamu temukan di browser lain adalah mode malam, mode facebook, dan mode small window.

 

3.      Opera Mini

opera mini

Opera mini terkenal akan aksesnya yang ringan dan cepat. Dari segi pengalaman jelajah web dan fitur yang ada didalamnya opera mini ini hampir sama dengan UC browser, untuk itu keduanya jadi rival sengit untuk menempati posisi teratas. Namun dari sisi tampilan dan UI yang dimilikinya browser satu ini benar-benar sangat clean dan simpel.

Fitur unggulan yang dimiliki opera mini meliputi: VPN gratis yang langsung terintegrasi, penghemat data hingga 90%, smart download, adblocker yang kuat, berita yang dipersonalisasi, baca offline, jelajah privat dan pemutar video. Semua itu bisa didapatkan dalam aplikasi yang hanya berukuran 15 MB ini sehingga tidak membebani ruang penyimpanan ponsel kalian.

 

4.      Firefox

Aplikasi browser terbaik satu ini merupakan besutan dari Mozilla yang sudah sangat terkenal sebagai pengembang software untuk PC. Walau tidak sepopuler versi dekstop namun browser satu ini benar-benar layak untuk kamu coba. Hampir semua versi android terbaru saat ini sudah memiliki kompatibilitas dukungan dengan firefox.

 

Sensasi yang dirasakan saat menggunakan firefox hampir mirip dengan Google chrome baik itu dari segi UI maupun ketersediaan fiturnya. Beragam fitur mumpuni yang tersemat dalam firefox meliputi smart gesture, baca offline, tombol pintas, adblocker dan manajemen password. Nah bagi kamu yang merasa browser firefox ini terlalu berat maka gunakan saja versi firefox lite.

 

5.      Microsoft Edge

microsoft edge

Versi terbaru dari Microsoft edge ini benar-benar penuh dengan peningkatan secara totalitas baik dalam UI, UX, kompatibilitas, maupun fitur-fitur yang tersedia. Bagi kamu yang sebelumnya penggemar fanatik dari browser chrome maka tidak perlu repot lagi saat memindahkan datanya karena Microsoft edge sudah dibekali sinkronisasi data via akun Google. Jadi semua riwayat, bookmark (tab, seluler, dan lain lain) serta isian otomatis sudah dapat dipindahkan dengan sekali klik.

 

Secara tampilan dan fitur sebenarnya tidak berbeda jauh dengan browser chrome maupun firefox, hanya saja ada satu fitur menarik yang mengundang perhatian yakni hadiah yang didapatkan dari mengerjakan suatu tugas. Misalnya mengisi polling, mengerjakan kuis, dan melakukan pencarian via bing search engine. Menarik bukan?

 

6.      Mi Browser

mi browser

Aplikasi browser terbaik dan tercepat besutan dari Zhigu Corp Ltd ini tidak hanya bisa digunakan oleh ponsel Xiaomi saja tapi juga mendukung semua jenis smartphone. Di desain oleh perusahaan Xiaomi menjadikan browser ini menjadi browser yang kuat, aman dan cepat yang dapat digunakan untuk semua kebutuhanmu mulai dari mencari berita, menonton video, belanja online, media sosial, dan juga bermain game.

 

Fitur yang paling menonjol dari aplikasi Mi Browser adalah fitur unduh konten foto dan video dari sosial media seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Jadi tidak perlu menggunakan tools tambahan lain jika anda menggunakna Mi Browser. Beragam fitur unggulan juga terdapat dalam aplikasi ini seperti halnya pengelola file, penerjemah instan, mode malam, mode penyamaran, pencarian dengan suara, penghemat data dan mode baca.

 

7.      UC Mini

UC mini

Aplikasi yang serupa dengan UC Browser hanya saja memiliki fitur kompresi data yang kuat sehingga sangat menghemat data. UC Mini pun tidak kalah dengan UC Browser soal unduhannya karena sudah diunduh 100 juta pengguna lebih dengan 4 juta ulasan di Playstore. Walau ukurannya terbilang cukup besar walau disebut sebagai aplikasi mini yakni sampai 42 MB, aplikasi ini tidak terlalu memakan resource HP kita.

 

Beberapa keunggulan dari UC Mini adalah smart download dengan rekoneksi otomatis saat gagal, pencarian pintas, mode penyaramaran, jelajah cepat, mode malam, penghemat data, pemblokir iklan, QR code scanner, download halaman offline, dan juga deteksi koneksi jaringan. Yang pasti UC Mini kompatibel dengan hampir semua perangkat android, termasuk versi lawas sekalipun.

 

8.      DuckDuckGo

DuckDuckGo

Bagi anda yang mengedepankan privasi dan keamanan data maka DuckDuckGo adalah pilihan utamanya. Browser ini tidak akan melacak pengguna, menyimpan history pencarian, dan bahkan melindungi koneksi data agar aman dan cepat. Jadi browser ini benar-benar menjadikan kita sebagai anonim yang tidak akan diketahui identitasnya.

Koneksi dengan web pun dibuat seaman mungkin menggunakan fitur smart encryption yang memaksa lalu lintas data untuk melalui jalur https. Berbagai macam trackers tersembunyi terutama dari ad services dan analytics pun semuanya diblokir dengan baik oleh DuckDuckGo. Jadi perlindungan data akan sangat terjamin bila menggunakan aplikasi ini.

 

9.      Apus Browser

apus browser

Kesederhanaan, keamanan privasi dan kecepatan download adalah keunggulan utama dari Apus Browser. Bagaimana tidak aplikasi browser terbaik dan tercepat yang hanya berukuran 15 MB ini memiliki keunggulan dalam kecepatan dan kestabilan download yang mungkin tidak kamu dapatkan di browser lainnya.

Fitur yang tersedia di Apus Browser meliputi peringatan saat mengunjungi link dan unduhan file yang berbahaya, pemeriksaan keamanan link, pencarian instan, pengelolaan multi tab, incognito, pengelolaan unduhan, pengunduh yang cepat dan stabil, mode cepat, mode permainan, mode minimalis.

Itulah beberapa macam aplikasi browser terbaik dan tercepat. Sudahkah kamu memutuskan untuk mendownload browser yang mana?

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *