Cara Memperbarui Instagram

  • Whatsapp
Cara Memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Instagram – Mempunyai aplikasi tentulah harus rutin dilakukan update, supaya kita bisa merasakan fitur-fitur baru. Dari sekian banyak aplikasi yang ada di toko, baik App Store maupun Play Store, Instagram adalah salah satu yang tetap eksis. Bahkan dalam keseharian, seseorang seolah tak bisa lepas dari aplikasi berbagi foto itu.

Untuk berbagi hasil gambar, Instagram memang cukup tahu bagaimana merayu pengguna, apalagi beragam fiturnya yang makin menarik dari pendahulunya memungkinkan pengguna bisa beraktivitas bukan untuk soal foto saja, namun juga video. Dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memperbarui Instagram tersebut, mengingat tidak banyak yang tahu lebih detailnya.

Cara Memperbarui Instagram

 

Dengan kata lain, Instagram termasuk salah satu aplikasi populer dilihat dari jumlah penggunanya. Oleh karena itu topik kali ini lebih mengangkat soal cara memperbarui Instagram yang sepertinya lebih bermanfaat untuk banyak orang. Cara memperbarui Instagram sendiri tidak hanya satu, tetapi disini nantinya akan disampaikan lima sekaligus. Cara memperbarui Instagram harus anda pahami, agar nantinya lebih mudah menyesuaikan pada perangkat apa dan dimana anda melakukannya. Lantas mengapa kita harus tahu tentang cara memperbarui Instagram?

Seperti yang sudah disampaikan di atas, bahwa setiap aplikasi akan menggulirkan fitur baru kedalam. Untuk bisa mengakses fitur yang baru ditambahkan, pengguna harus melakukan update pada aplikasi. Hal ini sama persis untuk Instagram, jika anda ingin menggunakan fitur baru yang di gulirkan maka harus rajin melakukan update. Bahkan bila Instagram tidak dilakukan update justru bisa membuat hp lemot dan pastinya anda akan ketinggalan zaman. Cara memperbarui Instagram ada 5, dibawah ini dapat anda simak.

Cara Memperbarui Instagram dengan Mudah

Lima cara memperbarui Instagram itu diantaranya melalui App Store, Play Store, Otomatis, dan browser. Untuk Play Store terdapat dua langkah. Sebaiknya anda langsung menyimak panduan dibawah berikut, cara memperbarui Instagram.

Cara Memperbarui Instagram Lewat Play Store Tahap Pertama

Tahap pertama Cara Memperbarui Instagram dari playstore, tak bukan pasarnya aplikasi pengguna Android. Langkahnya yakni:

  • Buka aplikasi Google Play Store
  • Lalu, klik pada kolom pencarian yang ada di bagian atas. Kemudian ketik kata kunci “Instagram” dan, klik cari.
  • Nantinya akan secara otomatis muncul aplikasi Instagram dalam tampilan layar tersebut.
  • Apabila aplikasi yang ada di Hp anda memang waktunya memperbarui, maka disana akan tertulis “Update”. Namun jika tidak bertuliskan kata update maka status aplikasi anda aman alias sudah dalam versi mutakhir.
  • Klik tombol “Update” sampai proses selesai.
  • Tunggu sebentar sampai proses benar-benar selesai, dan secara otomatis aplikasi akan terpasang dengan updatean terbaru seperti fitur-fitur hangat yang bisa dinikmati.

Cara Memperbarui Instagram Lewat Play Store Tahap Kedua

Masih dengan Cara Memperbarui Instagram melalui Google Play Store tahap kedua. Langkah-langkahnya adalah:

  • Buka Play Store di Android anda.
  • Klik ikon tiga garis yang terdapat dibagian pojok kiri atas.
  • Jika sudah akan muncul daftar menu, pilihlah “Aplikasi dan Game Saya”.
  • Carilah aplikasi Instagram dalam daftar tersebut, setelah ditemukan anda bisa langsung klik tombol “Update”.
  • Tunggulah beberapa saat sampai proses update atau memperbarui selesai, dan aplikasi akan secara otomatis terpasang dengan fitur baru yang bisa dinikmati.

Cara Memperbarui Instagram Secara Otomatis

Cara memperbarui Instagram yang ketiga, yakni dilakukan secara otomatis. Melakukan pembaruan pada aplikasi instagram tersebut memang sebaiknya dilakukan secara rutin. Karena, fitur dalam instagram terus digulirkan dan berkembang, serta bisa muncul update terbaru sewaktu-waktu. Sehingga, ini mengharuskan anda sesekali melakukan pengecekan dan pembaruan. Apabila dirasa terlalu ribet, anda bisa mengatur settingan di ponsel, sehingga cara memperbarui Instagram bisa dengan mudah dilakukan secara otomatis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Google Play Store yang ada di ponsel.
  • Kemudian klik ikon garis tiga yang ada di sebelah kiri.
  • Lalu, masuk ke menu pengaturan atau setelan.
  • Selanjutnya pilih menu “Update aplikasi secara otomatis.”
  • Lanjutkan lagi dengan pilih opsi “Melalui jaringan apapun”.
  • Tahap selesai, dan aplikasi dengan fitur barunya terpasang otomatis di perangkat.

Cara Memperbarui Instagram Melalui App Store

Beda jenis sistem operasi, tentu berbeda Cara Memperbarui Instagram yang dijelaskan. Bagi pengguna iPhone, iPad atau perangkat yang lainnya yang menggunakan sistem operasi iOS pembaruan melalui App Store. Meskipun beda cara, tetapi langkah pada App Store tidak kalah mudah dan praktis. Kalian hanya butuh beberapa langkah untuk melakukannya. Berikut adalah uraiannya.

  • Buka iPhone anda, kemudian buka App Store.
  • Setelah masuk ke App Store, anda harus klik menu “Updates” yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  • Lalu, mulailah dengan mencari ikon untuk aplikasi instagram.
  • Apabila sudah ketemu, anda bisa langsung klik tombol “Update”.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai dengan proses pembaruan dinyatakan selesai dan berhasil.

Kini anda pengguna perangkat iOS bisa menikmati fitur baru yang digulirkan Instagram saat sudah melakukan update.

Cara Memperbarui Instagram Lewat Browser

Masih ada satu lagi tentang cara memperbarui Instagram, yakni dengan atau melalui Browser. Adapun caranya yakni anda bisa langsung kunjungi situs pihak ketiga yang menyediakan aplikasi tersebut seperti misalnya ApKPure, APKMirror, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, silakan langsung saja simak cara memperbarui Instagram via browser dibawah berikut:

  • Langkah pertama, buka browser yang ada di hp anda dengan akses situs di alamat https://apkpure.com/id/instagram/com.instagram.android/versions
  • Setelah masuk pada laman situs tersebut, anda bisa memilih aplikasi Instagram dalam versi terbaru.
  • Selanjutnya silakan klik tombol “Download Variant APKS”.
  • Tunggulah sampai proses download berjalan, hingga selesai.
  • Saat selesai dengan proses download, anda bisa langsung menginstalnya tanpa harus menghapus aplikasi Instagram yang sudah ada diperangkat. Kemudian, tahap pun elesai, dengan begitu aplikasi yang ada di hp anda akan diperbarui dengan sendirinya (otomatis).

Bukan persoalan sulit tentang bagaimana cara memperbarui Instagram. Apabila anda mampu memahami setiap panduan, tentu persoalan yang kecil. Instagram adalah salah satu aplikasi sosial yang banyak digunakan setiap orang, bahkan hampir semua orang menggunakannya.

Dengan aplikasi Instagram, kita bisa mengenal dunia lantaran bisa berbagi cerita pada pengguna asing dari negara lain. Bahkan dengan aplikasi ini anda bisa memulai bisnis, salah satunya dengan menjadikan akun Instagram sebagai alat marketing atau promosi. Banyak yang sukses dengan menggunakan Instagram untuk bisnis, melalukan posting pada akun secara berkala namun rutin.

Diantara beberapa bisnis yang sering diketahui seperti berjualan online fashion sampai dengan makanan. Oleh sebab itulah banyak orang selalu melakukan update, apalagi fitur Instagram sekarang lebih mirip dengan Tik Tok atau aplikasi video yang lainnya, memungkinkan melakukan aktivitas video di Instagram dengan nama fitur “Reels”.

Nah, jadi itulah 5 langkah untuk memperbarui Instagram yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat!.

Related posts