Kok bisa? Peretas Mencuri $610 Juta Uang Crypto, Lalu Mengembalikan Semuanya

pencurian uang crypto

Salah satu pencurian cryptocurrency terbesar yang pernah ada tampaknya telah diselesaikan oleh peretas. Poly Community, sistem keuangan terdesentralisasi, menjelaskan pada hari Senin bahwa lebih dari $600 juta dalam cryptocurrency dicuri dari pundi-pundinya melalui kerentanan kode.

Poly Network adalah sistem keuangan terdesentralisasi, atau defi, yang berfungsi di seluruh blockchain. Ini memungkinkan pria dan wanita menukar token di sejumlah blockchain, termasuk cryptocurrency terkenal seperti Bitcoin dan Ethereum. Dalam serangan awal, peretas mencuri $273 juta token Ethereum, $253 juta token di Binance Smart Chain dan $85 juta USDC di jaringan Polygon, menurut The Block.

Peretas, yang dianggap sebagai Mr. White Hat, mulai mengembalikan barang-barang segera setelah pencurian ditemukan, tampaknya menghabiskan sumber daya sedikit demi sedikit. Pada Senin pagi, Poly Community dihubungi oleh peretas, yang memberikan informasi penting non-publik untuk sisa uang tunai yang luar biasa.

“Pada tahap ini, semua barang-barang konsumen yang ditransfer selama insiden telah pulih sepenuhnya,” perusahaan itu mendokumentasikan dalam pengiriman Medium pada hari Senin. Poly Network menjelaskan, pihaknya kini berfungsi untuk mengembalikan properti tersebut kepada pemiliknya.

Tidak jelas mengapa peretas memutuskan untuk mengembalikan uang itu, tetapi informasi yang terintegrasi dalam transaksi mata uang digital oleh manusia tanpa nama yang menyatakan sebagai peretasan mengatakan bahwa mereka akhirnya “[berhenti] dari pertunjukan yang jelas,” menurut CNBC .

“Langkah saya, yang bisa dianggap aneh, adalah inisiatif saya untuk berkontribusi pada stabilitas tantangan Poly dalam gaya pribadi saya,” jelas peretas dalam pesan tersebut. “Konsensus dicapai dengan cara yang menyakitkan dan tidak jelas, tetapi berhasil.”

Related posts