aplikasi arsitek android

6 Rekomendasi Aplikasi Arsitek Android Untuk Desain Rumah Idaman

Keinginan untuk memiliki rumah menjadi salah satu kebutuhan primer yang berusaha diwujudkan setiap orang. Rumah dengan desain yang bagus merupakan impian. Untuk dapat mewujudkannya, kini terdapat rekomendasi aplikasi arsitek android untuk menciptakan rumah impian yang nyaman.

Dahulu tidak semua orang dapat membuat desain rumah sendiri. Keterbatasan pengetahuan akan desain interior menjadi hambatan. Namun, saat ini banyak bermunculan aplikasi yang menjadi inspirasi. Setiap orang dapat belajar membuat desain rumah menggunakan aplikasi arsitek di smartphone berikut ini:

1. Aplikasi Room Planner

Salah satu aplikasi arsitek untuk mendesain rumah yang dapat diunduh pada smartphone Android bernama Room Planner. Aplikasi ini mendapatkan penilaian yang bagus di Google Play sehingga meraih rating sebesar 4,6. Room planner dapat digunakan pemula untuk mewujudkan desain rumah impian.

 Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur mulai dari desain ruangan yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Kemudian tata letak furnitur pun dapat diatur sendiri. Selain itu, terdapat berbagai furnitur yang dapat dipilih secara gratis. Bahan material lantai, cat tembok sebagai pemanis dapat dipilih sesuai impian.

2. Aplikasi Planner 5D

Selanjutnya rekomendasi aplikasi arsitek android yang banyak digunakan oleh pemula bernama Planner 5D. Orang yang mengunduh aplikasi ini cukup banyak sekitar 10 juta orang. Penilaian dan komentar yang diberikan untuk aplikasi Planner 5D cukup baik.

Planner 5D menyediakan fitur yang lengkap untuk mengatur desain ruangan, lantai, serta furniture yang diinginkan. Tidak perlu keahlian khusus karena aplikasi ini mudah digunakan pemula. Tampilan desain dan dekorasi begitu realistis dalam bentuk 2D serta 3D.

3. Aplikasi Home Design 3D

Salah satu aplikasi arsitek yang dapat diakses di smartphone Android maupun iOS bernama Home Design 3D. Aplikasi ini disukai banyak orang karena menyediakan fitur yang lengkap. Pengguna tidak akan kesulitan ketika membuat desain rumah impian karena dipandu secara berurutan.

Home Design 3D dapat digunakan secara gratis. Mulai dari menggambar hingga mendekorasi rumah impian dengan berbagai peralatan yang tersedia. Tidak hanya mendesain rumah dengan satu lantai, aplikasi ini memungkinkan untuk membuat desain rumah bertingkat.

4. Aplikasi Houzz Interior Design Ideas

Berbagai aplikasi untuk mendesain rumah sudah banyak bermunculan. Meskipun begitu terkadang pengguna masih buntu dalam mencari ide. Adanya aplikasi bernama Houzz Interior Design Ideas dapat menjadi referensi untuk menciptakan desain rumah idaman.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memuat berbagai ide dan foto seputar desain rumah dari pengguna lain. Jika menemukan foto desain rumah yang sesuai selera, pengguna pun dapat menyimpannya. Tersedia juga katalog produk furniture lengkap dengan harga yang ditawarkan.

5. Aplikasi Homify

Aplikasi Homify merupakan aplikasi yang memberikan ide dan inspirasi seputar desain interior rumah. Pengguna tidak perlu repot untuk mendesain dan melakukan tata ruang sendiri. Cukup melihat-lihat dan mencari berbagai ide desain yang tersedia pada aplikasi dan menyimpannya. 

Sama seperti Pinterest, aplikasi Homify memuat berbagai foto khusus desain interior yang estetis. Selain itu, terdapat fitur yang menyediakan jasa profesional yang ahli dalam merenovasi atau membantu merancang rumah. Hal itu akan memudahkan pengguna untuk mewujudkan rumah impian.

6. Aplikasi Pallete Home

Terakhir aplikasi Pallete Home yang dirancang seperti game untuk mendesain interior rumah. Tampilan desain terlihat realistis sehingga mudah untuk membayangkan secara nyata. Aplikasi ini banyak disukai orang-orang dan mendapatkan rating cukup bagus di Google Play.

Fitur ini menyediakan berbagai properti rumah seperti meja, kursi, lemari yang dapat dipilih sesuai selera. Selain itu, material lantai, cat tembok, serta dekorasi pemanis yang dapat diatur oleh pengguna untuk terciptanya desain rumah yang menarik.

Hal yang terbesit pertama kali saat berencana untuk membuat rumah idaman adalah ingin seperti apa desain interior rumah yang dibangun. Kini tidak perlu bingung karena sudah banyak bermunculan inspirasi desain rumah. Bahkan orang-orang dapat menciptakan desain sendiri menggunakan aplikasi arsitek android di smartphone.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.