Aplikasi Cek Keaslian Emas Antam Yang Praktis Dan Aman

6 Aplikasi Cek Keaslian Emas Antam Yang Praktis Dan Aman

Karena emas yang asli menjadi sarana untuk melakukan investasi jangka panjang yang bermanfaat sebagai keuntungan. Namun seiring berkembangnya zaman terkadang ada keraguan apakah emas tersebut asli atau palsu. Berikut aplikasi cek keaslian emas antam yang praktis dan aman yaitu:

1. Aplikasi Certieye

Merupakan aplikasi pengecek keaslian emas antam dengan berbagai macam fitur didalamnya. Aplikasi ini merupakan hasil karya dari perusahaan ANTAM LM dengan fungsinya untuk meningkatkan keamanan emas. Bagi konsumen yang membeli emas dari perusahaan tersebut mendapatkan jaminan 100% emas asli.

  • Download aplikasi certieye di Playstore. 
  • Setelah aplikasi terdownload baru di install.
  • Scan barcode, scan secara pelan-pelan agar mendapat hasil yang bagus.
  • Setelah berhasil memindai barcode, maka akan muncul logo ANTAM.
  • Jika emas yang di scan dengan aplikasi certieye memang asli maka akan muncul pemberitahuan authenticated.
  • Namun jika tidak ada pemberitahuan maka emas tersebut tergolong palsu.

2. Aplikasi Cara Cek Emas Asli

Suatu aplikasi pengecek keaslian emas antam melalui ebook. Aplikasi ini merupakan besutan dari Pokopow Dev yang didalamnya berisi tutorial cek emas dan dapat diakses oleh semua kalangan serta tersedia dalam versi gratis.

Bagi ram hp yang memiliki kapasitas ruang sedikit aplikasi ini cocok untuk digunakan dengan kapasitas 2,1 MB.  Aplikasi ini dirilis pada tanggal 24 januari 2020. Cara menggunakan aplikasi ini dengan beberapa langkah berikut:

     Unduh aplikasi cara cek emas asli atau palsu.

     Setelah selesai mengunduh aplikasi, install aplikasi ke handphone.

     Dalam aplikasi ini terdapat panduan yang dapat digunakan.

 

3. Aplikasi UBS Gold

UBS scan adalah suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengecek keaslian emas. Fitur yang ada pada aplikasi ini yaitu teknologi augmented reality (AR) suatu animasi dalam bentuk karakter tokoh yang tersedia untuk melayani. Aplikasi yang dirilis pada tanggal 1 oktober 2020. Cara menggunakan aplikasi ini yaitu:

     Download aplikasi tersebut di playstore.

     Kemudian install aplikasi tersebut.

     QR. Code pada kamera yang tersedia oleh aplikasi.

     Emas tersebut berhasil di cek keasliannya.

4. Cara Cek Emas Asli atau Palsu (Update) Lengkap

aplikasi cek keaslian emas antam ini merupakan cara untuk mengecek keaslian emas yang berbentuk ebook. Didalamnya terdapat berbagai macam fitur dan tampilan yang menarik. aplikasi ini dirilis pada tanggal 26 Maret 2020 serta dapat digunakan offline. Penggunaan aplikasi ini sebagai berikut:

     Download aplikasi di playstore.

     Kemudian install aplikasi.

     Setelah itu lihat beberapa panduan yang ada pada aplikasi ini.

5. Cara Cek Cincin Emas Asli

Hampir sama dengan aplikasi yang sebelumnya yaitu berbentuk ebook dengan fungsi sebagai panduan untuk melakukan pengecekan keaslian emas, namun perbedaannya aplikasi ini difokuskan untuk mengecek keaslian cincin.

Aplikasi ini dirilis pada tanggal 12 Agustus 2020 yang diciptakan oleh komang studio. Cara menggunakan aplikasi ini yaitu:

     Download aplikasi dari playstore.

    Kemudian install aplikasi tersebut.

     Buka aplikasi, dan bacalah panduan dengan runtut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Aplikasi Cara Cek Emas Asli atau Palsu: Mudah dan Akurat

Aplikasi ini berbentuk ebook dengan berbagai macam fitur yang tersedia, serta tampilan tema yang menarik.  selain itu, aplikasi ini ringan digunakan dan dengan akses yang mudah dipahami. The Blues Dev merintis aplikasi tersebut pada tanggal 25 Mei 2020. Berikut cara menggunakan aplikasi ini, yaitu:

     Unduh aplikasi tersebut melalui playstore.

     Kemudian install aplikasi.

     Aplikasi ebook bisa dipelajari secara offline.

Beberapa aplikasi cek keaslian emas antam yang dapat diterapkan untuk kebutuhan perniagaan. Selain itu, aplikasi tersebut telah dipercaya masyarakat dalam menangani keresahan mengenai keaslian emas.  Didalam setiap aplikasi memiliki keunggulan serta kelemahan, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.