Nasib dan Perkembangan Teknologi e-SIM di Indonesia
makemac.grid.id

Teknologi e-SIM di Indonesia, Begini Nasib Perkembangannya!

Teknologi e-SIM di Indonesia saat ini memang belum banyak digunakan. Hal itu karena selain belum adanya pengetahuan dari masyarakat tentang E-SIM, ponsel yang mengusung teknologi ini baru ada pada ponsel flagship.

Sehingga untuk mendapatkannya belum bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Namun tentu saja teknologi ini akan bisa diterapkan di Indonesia meskipun mungkin tidak dalam waktu dekat ini.

E-SIM atau embedded SIM memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya adalah teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan jaringan seluler tanpa harus memasang SIM card.

Adanya teknologi ini tentu saja akan memberikan pelayanan keamanan yang lebih. Jika sewaktu-waktu ponsel hilang maka ponsel akan mudah ditemukan karena nomor yang ada di dalam ponsel tidak bisa diganti dengan mudah sebab harus melalui pihak penyedia jaringan seluler.

Nasib dan Perkembangan Teknologi e-SIM di Indonesia
makemac.grid.id

Nasib Teknologi e-SIM di Indonesia

Masyarakat Indonesia sudah mulai melek tentang pentingnya melindungi data diri. dengan adanya teknologi e-SIM sangat memungkinkan pengguna untuk melindungi privasinya. Hal ini tentu ini menjadi angin segar untuk terus mengembangkan teknologi ini di Indonesia.

Perihal Teknologi e-SIM di Indonesia yang Wajib Kamu Tahu

Untuk bisa menikmati teknologi ini setidaknya kamu harus mengetahui produk ponsel apa yang support untuk teknologi ini selanjutnya kamu juga harus memastikan bahwa provider yang kita gunakan telah menyediakan layanan ini.

Di Indonesia sudah ada beberapa provider yang menyediakan layanan e-SIM salah satunya adalah Smartfren kemungkinan provider yang lain seperti Telkomsel, XL, Tri, dan yang lain juga akan menyusul.

Setelah kamu mengetahui produk ponsel yang support dan provider yang mendukung e-SIM. Kamu juga harus mengetahui cara memasukkan nomor e-SIM ke dalam ponsel.

Cara memasukkan SIM ke dalam ponsel adalah melalui menu setting kemudian pilih seluler, lalu tekan seluler plan untuk melakukan scan kode QR, selanjutnya pilih continue dan ikuti panduan yang akan diberikan

Kamu juga harus tahu cara memindahkan nomor e-SIM ke ponsel lain. Hal ini tentu saja ketika nanti kamu akan mengganti dengan ponsel baru, kamu bisa tetap menggunakan nomor lama pada ponsel tersebut.

Untuk melakukan pergantian nomor kamu harus menghubungi operator penyedia layanan e-SIM, setelah kamu mendapatkan kode QR kamu baru bisa memasukkan nomor lamamu ke dalam ponsel barumu

Sekilas Info Teknologi e-SIM di Indonesia

Rumornya di tahun 2022 iPhone akan benar-benar menghilangkan slot SIM. Dengan demikian berarti jika kamu ingin menggunakan produk iPhone tersebut kamu harus memasang e-SIM sehingga bisa melakukan komunikasi dan aktivitas lainnya. Melihat dari apa yang dilakukan pihak Apple sepertinya akan benar-benar serius tentang teknologi ini.

Buat kamu yang lebih prefer menggunakan Android daripada iOS kamu bisa memilih beberapa ponsel flagship yang sudah support teknologi e-SIM di Indonesia atau yang sudah mendukung fitur e-SIM. Ponsel ini adalah ponsel yang dikeluarkan Samsung yakni S20, S20 plus, S20 Ultra, Galaxy Z flip, dan seterusnya.

About Ika

Suka keindahan dalam kesederhanaan