Smartphone Google Pixel 3 XL, Ini Dia Spesifikasinya

Smartphone Google Pixel 3 XL, Ini Dia Spesifikasinya
youtube.com

Smartphone Google Pixel 3 XL merupakan salah satu smartphone besutan google yang sudah berhasil rilis pada bulan oktober 2018. Meskipun sudah rilis lumayan lama namun hp ini masih memiliki spesifikasi yang mumpuni. Google pixel ini juga termasuk hp flagship yang mana fitur-fitur di dalamnya juga sudah canggih seperti halnya hp yang baru keluar tahun ini. Nah pastinya masih ada beberapa diantaranya yang belum mengetahui spesifikasi hp ini. Maka dari itu, jika ingin mengetahui spesifikasinya lebih dalam lagi, simak artikel ini sampai selesai.

Smartphone Google Pixel 3 XL, Ini Dia Spesifikasinya
youtube.com

Spesifikasi Smartphone Google Pixel 3 XL

Smartphone ini mungkin masih jarang dikenal oleh masyarakat apalagi kalangan remaja. Sebab mereka menganggap bahwa hp asing apalagi yang jarang sekali penggunanya rawan sekali rusak. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk smartphone ini. Smartphone keluaran google ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi diatas rata-rata yang mana mampu untuk menampung berbagai permainan dan juga file-file besar lainnya. Karena memori pada hp ini juga sudah lumayan besar. Beberapa spesifikasinya antara lain yaitu

Memori

Hp ini sudah dibekali kapasitas RAM sebesar 4GB serta memori internal sebesar 128GB. Dengan memori sebesar ini tentunya Anda dapat menyimpan lebih banyak file. Namun hp ini tidak memiliki slot kartu eksternal sehingga Anda tidak bisa menambahkan memori lain ke Hp ini. Namun hal tersebut bukan suatu masalah, karena memori internalnya sudah mumpuni untuk menyimpan berbagai jenis file.

Hardware

Smartphone Google pixel 3 xl juga sudah dibekali chipset snapdragon 845 dengan prosesor octa-core dan juga sudah menggunakan GPU Adreno 630. Jadi meskipun sudah lama rilis hp ini tetap bisa mengimbangi hp terbaru saat ini. Hp ini masih menggunakan sistem Android 9.0 (pie) dan bisa upgrade sampai Android 11.

Kamera

Smartphone ini tidak memiliki keunggulan di bagian kameranya. Sebab hanya menggunakan kamera utama dengan resolusi 12 MP. Namun perekaman video di hp ini bisa mencapai 4K. Sedangkan untuk kamera selfie hanya dibekali dengan resolusi kamera sebesar 8MP.

Layar

Pada bagian layar, hp ini sudah menggunakan layar P-OLED dengan resolusi 1440 x 2960 pixel. Serta rasio 523 ppi density. Dengan fitur layar yang sudah menggunakan layar P-OLED Anda sudah bisa menikmati kenyamanan serta ketahanan pada hp ini.

Baterai

Dengan chipset snapdragon yang tinggi, sayangnya hp ini masih menggunakan kapasitas baterai sebesar 3430 mAh. Tentu saja dengan kapasitas tersebut, Anda tidak bisa memainkan hp dengan jangka waktu yang lama. Berbeda dengan hp jaman sekarang yang sudah menggunakan kapasitas diatas 4000 mAh.

Keunggulan yang paling menonjol pada smartphone google pixel 3 xl ini adalah sudah mendukung fitur NFC. Jadi dengan fitur tersebut dapat meyakinkan bahwa hp ini merupakan hp flagship pada masanya.