Realme GT 2 Pro
newsbeezer.com

Realme GT 2 Pro Bawa Chipset Snapdragon Gen 1, Intip Spesifikasinya!

Realme GT 2 Pro akhirnya sudah bisa kita lihat mengenai bocoran spesifikasinya setelah terungkap oleh leaker pada kuartal keempat 2021. Sehingga dari berbagai macam bocoran HP Realme terbaru ini, rupanya perusahaan berhasil meluncurkan teaser HP flagship baru.

Bahkan di dalam keterangan teaser tersebut juga telah turut mengungkapkan mengenai kapan pengumuman HP Realme lebih lanjut. Sebab perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka mengumumkan ponsel baru itu pada tanggal 9 Desember 2021. Bagaimana spesifikasinya?

Realme GT 2 Pro
newsbeezer.com

Realme GT 2 Pro Hadir dengan Spesifikasi Terbaru dan Menarik untuk Anda Ketahui

Beberapa brand besar ternama pada 2022 kemungkinan besar akan segera menampilkan chipset terbaru generasi selanjutnya dari Qualcomm. Bahkan detail terkait platform terbaru itu telah terungkap pada sebuah acara Tech Summit 2021 pula.

Semetara itu menurut kutipan dari Tech Radar, bahwa Qualcomm sudah berhasil mengkonfirmasi chipset generasi terbaru itu. Chipset tersebut adalah berupa Snapdragon 8 Gen 1 yang akan menjadi otak dari ponsel terbarunya Realme.

Produk unggulan terbaru dari Realme adalah varian GT 2 Pro, dan ini adalah varian Pro pertama dari varian Realme GT dan flagship yang paling premium. Lantas bagaimanakah desain dan spesifikasi ponsel terbaru dari Realme itu? Simak ini!

Desain dan Spesifikasi

Tampaknya Realme GT 2 Pro ini hadir dengan membawa jenis layar AMOLED seluas 6,51 inch lengkap dengan resolusi berupa Full HD+. Tidak hanya itu saja, namun smartphone terbaru ini juga membawa fitur refresh rate sebesar 120Hz serta pemindai sidik jari pada bagian layar.

Dari bocoran sebelumnya, bahwa ponsel Realme ini juga menawarkan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan fitur berupa fast charging 125W. Sedangkan untuk sistem operasinya, Realme menggunakan sistem operasi Android 12 dan dengan antarmuka Realme UI 3.1.

Selanjutnya, bahwa HP ini membawa tenaga berupa chipset Qualcomm yakni berupa Snapdragon 8 Gen 1. Tak lupa chipset dengan performa kencang ini bisa dipasangkan dengan RAM sebesar 12Gb serta penyimpanan internal sebesar 256GB atau UFS 3.1.

Fitur Lainnya

Katanya HP Realme GT 2 Pro ini memiliki desain yang hampir sama seperti Nexus 6P itu dari perusahaan Huawei. Ada sebuah kamera belakang yang terletak di panel dan menonjol sepanjang di belakang. Tentunya itu akan terlihat sedikit berbeda dengan apa yang sudah add di berbagai pasar saat ini.

Sebab kamera-kamera itu juga memiliki dua sensor sebesar 50MP, salah satunya kamera utama dan ultrawide. Sementara untuk kamera ketiga juga sebagai zoom telefoto sebesar 8MP.

Menurut sejumlah informasi terutama yang telah disebarkan oleh leaker Mukul Sharma, bahwa HP Realme model RMX3301 sudah ada di lembaga sertifikasi Eropa.

Bahkan nomor model yang hampir sama itupun juga terlihat pada sebuah situs benchmark AnTuTu. Skor benchmark yang sudah menembus 1 juta poin itu juga mengindikasikan bahwa HP mempunyai performa kencang. Sementara untuk soal harga Realme GT 2 Pro memang belum pasti.

About Ika

Suka keindahan dalam kesederhanaan