Oppo Find X5 Series, Harga dan Spesifikasi Fitur Unggulannya

Oppo Find X5 Series
gizchina.com

Oppo akan segera merilis produk terbaru yaitu Find X5 Series. Oppo Find X5 Series yang dipersiapkan disinggung-singgung sebagai penerus seri Oppo Find X3.

Dengan spesifikasi dan desain yang berbeda, Find X5 series akan hadir dalam 3 varian, yaitu Oppo Find X5, X5 Pro, dan X5 Lite. Oppo sengaja tidak memakai title “Find X4” karena kepercayaan orang China yang menyatakan bahwa angka 4 adalah angka kematian.

Untuk Anda yang tengah mencari perangkat mobile dengan spesifikasi mumpuni, bisa segera menyimak pembahasannya berikut ini.

Oppo Find X5 Series
gizchina.com

Harga dan Spesifikasi HP Oppo Find X5 Series

Saat ini, terdapat informasi akan hadirnya perangkat mobile dengan kualifikasi spek yang tinggi. Bocoran akan dirilisnya Find X5 Series didapat melalui akun medsos Twitter dari Steve H.McFly. Hingga saat ini belum diketahui  secara pasti tipe Oppo Find mana yang akan segera diluncurkan. Berikut adalah spesifikasinya:

Desain dan Ukuran Layar

Desain layar yang disematkan adalah tanpa bingkai, sehingga terkesan full memenuhi bagian bodi depannya. Menggunakan tekstur pasir sebagai material pada bodinya.

Tampil dengan bentuk yang tidak beraturan, semakin menambah kesan unik dan futuristik. Layar berukuran 6,78 inci dilengkapi layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Oppo Find 5 dipadu resolusi Full HD+ (2400 X 1080 pixel).

Performa

Untuk ukuran penyimpanan, Anda tak perlu khawatir. HP terbaru dari Oppo ini akan hadir dengan otak terbaik. MediaTek Dimensity 9000 MT6893 mengusung performa chipset andalan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 untuk varian reguler. Kapasitas penyimpanan internal Oppo Find X5 series sebesar 256 GB dan RAM 8 GB.

Kapasitas Baterai

Baterai juga menjadi salah satu kriteria HP recommended. Didukung fitur pengisian cepat 80W, HP Oppo Find X5 Series berkapasitas 5.000mAh. Jadi, Anda tidak akan kehabisan baterai dalam waktu yang singkat.

Kamera Belakang

Jika Oppo Find X3 mempunyai 4 kamera belakang, maka Oppo Find X5 menyematkan konfigurasi tiga kamera belakang. Yaitu menggunakan lensa utama dan sudut lebar sebesar 50 MP dan satu lensa lain sebesar 13 MP (lensa sensor yang digunakan belum jelas).

Modul kamera belakang persis seperti Find X3 yang tidak simetris dan terkesan menonjol keluar. Hal ini membuat Find X5 lebih terasa saat digenggam. Ini akan cocok untuk pengguna yang aktif dengan mobilitas tinggi.

Oppo juga dikabarkan akan merilis Oppo Find N terbaru dengan bentuk mirip Huawei P50 Pocket atau Samsung Galaxy Z Fold3. Hingga saat ini spesifikasi dan fitur smartphone lipat terbaru ini sama dengan Find N yang telah dirilis sebelumnya.

Meski belum diketahui secara pasti kapan HP Oppo Find 5 akan dirilis, beberapa rumor mempercayai adanya kemungkinan diluncurkan pada Maret tahun 2022 mendatang. Pastinya kehadiran HP Oppo Find X5 series akan semakin menambah ramai dunia gadget.