HP Realme 9i Bawa Chipset Snapdgragon 680 dan Akan Rilis Tahun 2022

HP Realme 9i Bawa Chipset Snapdgragon 680 dan Akan Rilis Tahun 2022
timesofindia.indiatimes.com

Akhirnya perusahaan Realme akan segera mengumumkan bahwa HP Realme 9i akan hadir secara global pada bulan Januari 2022 mendatang. Setelah beberapa waktu lalu, render Realme 9i beredar, rupanya ThePixel.vn telah membagi-bagikan spesifikasi dari ponsel terbaru itu.

ThePixel.vn sendiri merupakan situs yang asalnya dari negara Vietnam yang telah mengungkapkan bocoran Realme itu. Beberapa spesifikasi yang sudah muncul ke publik adalah seperti kecepatan refresh rate layar, jenis chipset hingga konfigurasi kamera.

HP Realme 9i Bawa Chipset Snapdgragon 680 dan Akan Rilis Tahun 2022
timesofindia.indiatimes.com

Intip Spesifikasi dan Desain Terkini dari HP Realme 9i yang Akan Hadir

Kabarnya Realme di awal tahun 2022 mendatang telah menyiapkan acara khususnya dalam mengumumkan Realme 9 Series-nya. Kabarnya smartphone tersebut akan segera hadir ke dalam 4 model yang berbeda, salah satunya varian Realme 9i.

Apabila sebelumnya kita telah melihat render dari HP tersebut, maka 91Mobile dan Onleaks membagikan render secara detail lagi. Tak hanya dari segi penampilannya saja, akan tetapi spesifikasi dari perangkat tersebut kini sudah bisa kita lihat.

Bahkan dari laporan lain menyebutkan jika Realme 9i ini mempunyai nomor bermodel RMX3941. Sementara untuk varian Realme 9 pro+ memiliki nomor mode berupa RMX3392/RMX3393.

Desain Layar

Jika kita lihat dari depan, sepertinya HP Realme 9i ini membawa desain yang hampir sama seperti varian Realme 8i. Sebab ponsel terbaru ini akan menggunakan jenis layar IPS LCD seluas 6,5 inch.

Selain itu resolusi layarnya itu berupa Full HD+ namun sayangnya kemampuan refresh ratenya turun menjadi 90Hz saja. Sebab untuk varian Realme 8i lalu itu membawa kecepatan refresh rate sebesar 120Hz.

Tidak hanya itu saja, melainkan ponsel tersebut akan membawa kamera utamanya sebesar 50MP. Serta render bahwa desain HP ini juga terinspirasi dari ponsel andalan yakni Realme GT Neo2.

Spesifikasi dan Fitur

Pada bagian sudut kiri layar HP Realme 9i ini ada sebuah lubang kamera yang ukurannya mini dan menjadi tempat kamera selfie. Meski demikian rupanya belum diketahui secara jelas mengenai sensor dari kamera depan tersebut.

Bahkan Realme mengungkapkan bahwa akan menghadirkan tampilan punch hole pada bagian depannya. Sementara cangkang bagian belakang akan ada tiga buah kamera lengkap dengan fitur pemindai sidik jari.

Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan Android 11 dan kemungkinan besar ary akan mendapat pembaruan ke Android 12. Lebih lanjut lagi, tidak lupa perusahaan Realme telah membenamkan berupa tenaga prosesor Snapdragon 680 dengan arsitektur 6nm.

Sayangnya perangkat ini hanya menggunakan chipset yang mendukung jaringan 4G saja. Meski demikian akan ada fitur pendukung lainnya yakni berupa post USB-C dan jack audio 3,5mm.

Tak hanya itu saja,namun HP Realme 9i ini juga akan membawa kapasitas baterai sebesar 5000 mAh lengkap dengan fast charging pula. Kabarnya perangkat smartphone dari Realme ini akan segera rilis pada tahun mendatang.