Fitur WhatsApp Terbaru untuk Kirim Video Berkualitas Tinggi Tengah di Uji

  • Whatsapp
Fitur whatsapp terbaru

WhatsApp sedang lakukan eksperimen fitur terbaru yang memungkinkannya pemakai mengirimi video berkualitas tinggi, seperti disampaikan WABetaInfo.

Nanti dengan feature ini, pemakai WhatsApp dapat pilih apa ingin membagi video dalam kualitas yang lebih rendah.

WABetaInfo memberikan laporan jika WhatsApp tengah kerjakan fitur baru yang disebutkan Video Unggah Quality.

Fitur baru ini sudah ada di WhatsApp versus beta 2.21.14.6 untuk piranti Android.

Dalam screenshot yang diperlihatkan, pemakai mempunyai tiga pilihan opsi untuk membagi video. Dimulai dari Auto (recommended), Best quality, dan Data saver.
Pilihan Auto dapat membaca algoritme untuk tentukan kompresi terbaik dalam mengirimi video. Sementara Best quality akan memaksakan program untuk mengirimi video dengan resolusi paling tinggi.

Sedang pilihan paling akhir memungkinkannya pemakai untuk mengirimi video yang disamakan jika tidak mempunyai jaringan bandwidth tinggi. Video akan dikompres dengan resolusi lebih rendah.

Untuk yang pilih Best quality, proses pengangkutan video diprediksi akan semakin lama karena bergantung kecepatan jaringan yang dipunyai atau piranti yang dipakai.

Tetapi karena feature ini, WhatsApp bisa memberinya pengalaman melihat video yang lebih bagus.

Tetapi perlu dicatat jika feature ini masih juga dalam tahapan peningkatan. Tidak ada info kapan WhatsApp melaunchingnya ke versus khalayak.

Di lain sisi, WhatsApp tak memperbolehkan pemakai untuk berkirim video yang memiliki ukuran lebih dari 16MB. Video ini mempunyai durasi waktu sama dengan 90 detik sampai tiga menit. Belumlah jelas apa batasan itu terus akan berlaku saat feature resolusi tinggi dikeluarkan.

Belumlah diketahui kapan WhatsApp akan mengeluarkan fitur terbaru yang memungkinkannya mengirim video berkualitas tinggi.

Related posts