Fitur Putar Stories Instagram Playback, Begini Cara Menggunakannya!

Fitur Putar Stories Instagram Playback, Begini Cara Menggunakannya!
businessinsider.com

Fitur putar Stories Instagram akhirnya kini telah hadir dan sering kita kenal sebagai sebutan Playback yang memudahkan para pengguna. Pasalnya Playback ini telah menawarkan rekap Stories yang diunggah oleh pengguna sepanjang tahun ini.

Selain itu aplikasi berbagi foto dan video ini juga menawarkan kepada semua pengguna agar menunjukkan kembali 10 Stories terbaik mereka. Bahkan fitur ini kini sudah tersedia untuk semua pengguna dan sebentar lagi akan ada.

Fitur Putar Stories Instagram Playback, Begini Cara Menggunakannya!
businessinsider.com

Mengenal Fitur Putar Stories Instagram Terbaru yang Bisa Anda Coba

Jelang akhir tahun 2021 ini, tampaknya Instagram telah menambahkan fitur barunya untuk memulai Playback 2021 sejak Kamis lalu. Sehingga fitur yang bernama Playback ini akan menampilkan cerita terbaik pengguna tahun ini.

Ya walaupun Anda bisa menambah maupun menghapus cerita lain pilihan Anda sebelum akan dipublikasikan. Kabarnya Playback 2021 ini merupakan Kapsul Waktu dari momen terbaik para pengguna yang bakalan tersedia beberapa minggu lagi.

Selain itu fitur ini juga hampir sama seperti fitr tinjauan tahun Snapchat yang mana pengguna bisa memilih untuk mengirim foto ke orang lain. Nah, lalu bagaimana cara untuk menggunakannya?

Cara Menggunakan Playback 2021

Untuk bisa menggunakan fitur putar Stories Instagram Playback 2021 maka Anda tidak perlu khawatir, karena caranya sangat mudah. Langkah pertama adalah cukup membuka aplikasi Instagram di HP Android Anda.

Maka nanti opsi View Your 2021 Playback akan langsung muncul pada bagian atas umpan atau di bawah cerita. Selanjutnya Anda tinggal memilih tombol berwarna biru View Playback, dan nanti Anda bisa melihat 10 cerita yang telah dipilih oleh Instagram.

Kemudian Anda bisa memilih apakah akan menambahkan atau mungkin akan menghapus cerita tertentu sebelum klik Share. Sehingga nantinya ini akan langsung memublikasikan sorotan pada tahun 2021 ini ke cerita Anda.

Terinspirasi dari Spotify’s Wrapped

Tampaknya fitur putar Stories Instagram Playback ini telah terinspirasi dari fitur yang bernama Spotify’s Wrapped. Selain itu beberapa alat pihak ketiga rupanya juga sangat populer di akhir tahun dan memungkinkan para pengguna untuk berbagi kisi mereka.

Meski demikian, Instagram juga belum mengumumkan terkait fitur apapun dengan berbagi posting teratas sepanjang tahun 2021. Sebab fitur saat ini hanya bisa mendukung cerita dari arsip para penggunanya.

Tidak hanya itu saja, melainkan kini perusahaan besutan Meta ini tengah berjuang untuk mengembalikan versi umpan kronologi asli yang sudah terhapus. Selain itu Instagram juga menawarkan umpan lain seperti Twitter dan Facebook.

Sepertinya batu-baru ini Instagram mulai meminta para penggunanya untuk merekam video selfie mereka sendiri. Ini akan sangat membantu perusahaan itu untuk mengkonfirmasi apakah mereka benar-benar manusia atau bukan. Layanan ini sudah membagikan detail baru mengenai langkah-langkah guna melindungi para pengguna.

Kesimpulannya fitur putar Stories Instagram Playback 2021 ini akan memudahkan para penggunanya untuk mengingat kembali momen lalu.