Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Gak Pakek Ribet, Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi Mudah Kok

Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi – Pengen tahu cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi? Emang bisa? Bisa dong pastinya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Saat ini perkembangan teknologi di dunia memang semakin pesat. Hal itu ikut berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Pasalnya jika tidak mengikuti perkembangan jaman ini nantinya kita akan tertinggal dengan yang lainnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, manusia modern memang diharuskan untuk lebih upgrade. Hal itu lantaran kini banyak aktifitas bisa dilakukan melalui virtual atau online saja, mulai dari pekerjaan hingga berkomunikasi dengan orang yang jauh tempatnya dengan kita.

Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Kehebatan Sosial Media Instagram

Media social kini juga semakin diminati banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dan salah satu media social yang kini popular adalah Instagram. Siapa sih anak zaman now yang tidak kenal media social satu ini.

Ya, Instagram merupakan media social paling popular saat ini dan memiliki banyak sekali pengguna dari berbagai penjuru dunia. Tak mengherankan memang karena media social untuk berbagi foto dan video ini memang menawarkan banyak sekali fitur canggih dan menarik di dalamnya sehingga menarik minat pengguna untuk menggunakan aplikasi ini.

Sebagai informasi Instagram sendiri merupakan aplikasi buatan Kevin Systrom, seorang lulusan Universitas Stanford dan aplikasi ini dirilis pada bulan Oktober tahun 2010 silam. Akan tetapi seiring berjalannnya waktu tepatnya tahun 2014 silam, aplikasi Instagram ini telah resmi di akusisi oleh Facebook.

Berbagai Fitur Andalan Instagram Untuk Generasi Z

Berbicara mengenai Instagram, aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur mulai dari Instagram Stories hingga yang terbaru adalah fitu Reels. Follow dan unfollow sendiri adalah hal yang wajah terjadi di Instagram. Ya jika kamu menyukai konten dari orang tersebut maka bisa follow akun Instagram-nya. Jika sebaliknya, kamu sudah tak tertarik mengikuti, maka bisa unfollow dengan menekan tombol following di profilnya.

Lantas gimana sih cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi? Jika kamu tengah mencari cara tersebut, artikel dibawah ini sangat pas untuk kamu.

Ya selain hanya sebagai hiburan, beberapa orang memang memanfaatkan akun Instagram mereka untuk kepentingan bisnis dan lainnya sehingga mereka sangat memperhatikan jumlah followers di akun Instagram tersebut. Nah makanya, banyak orang yang penasaran dengan cara mengetahui Unfollow Instagram tanpa aplikasi. Jika kamu salah satunya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Reply DM Instagram

Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Untuk diketahui, sebenarnya Instagram tidak memberikan fitur kepada pengguna mereka untuk mengetahui siapa yang mengunfollow akun Instagram mereka. Tapi tenang disini kami akan memberikan beberapa trik cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi. Ada beberapa trik yang bisa kamu coba.

Membuat Instagram Stories

Cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi yang pertama adalah dengan membuat Instagram Stories. Kamu bisa membagikan apa saja di fitur ini, mulai dari foto, video atau hanya berbagi cerita melalui teks saja.

Setelah membuat unggahan di Instagram Stories dan tunggu beberapa jam. Lalu cek siapa saja yang sudah melihat Instagram Stories kamu. Jika beberapa orang yang tidak melihat IG Story kamu bisa dipastikan sudah tidak memfollow kamu lagi.

Tapi sebenarnya juga tak bisa dipastikan karena bisa jadi orang-orang tersebut tidak melihat Story kamu karena tidak membuka Instagram hari ini. Kamu harus mengeceknya secara lebih dalam dengan mengikuti langkah selanjutnya.

Cek Follower

Cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi yang kedua adalah dengan mengecek follower kamu. Namun cara ini bisa dilakukan jika follower kamu tidak terlalu banyak. Ya jika follower kamu tidak terlalu banyak kamu bisa dengan mudah menemukan siapa yang sudah berhenti mengikuti kamu di Instagram.

Cara cek follower di Instagram adalah dengan membuka profil Instagram milikmu dan klik Follower. Cara Mengetahui Unfollow Tanpa Aplikasi yang satu ini memang membutuhkan ketelitian tinggi karena kamu harus cek satu per satu. Gimana memang cukup ribet sih? Tapi jika kamu penasaran apa salahnya mencoba kan guys.

Mengecek Profil Orang Tersebut

Cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi yang ketiga adalah dengan cara mengecek profil orang tersebut. Setelah mengetahui salah satu nama yang dicurigai, buka profil IG mereka melalui kolom pencarian. Kemudian, klik Following mereka dan ketik nama akun Instagram kamu di kolom pencarian. Jika tidak ada maka sudah bisa dipastikan jika orang tersebut telah berhenti mengikuti kamu di Instagram.

Mengecek Unfollowing Melalui Fitur Unduh Data

Masih belum puas dengan ketiga cara diatas? Ada satu lagi Cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi adalah dengan mengecek unfollowing melalui fitur unduh data. Langkah keempat ini merupakan Cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi yang paling mudah. Tapi disarankan untuk menggunakan perangkat laptop atau komputer supaya lebih mudah. Penasaran cara?

Berikut ini adalah tutorialnya buat kamu:

  • Buka aplikasi Instagram melalui web dan masuk ke pengaturan Instagram dengan cara klik foto profilmu di pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan. Setelah itu, masuk ke Privasi dan keamanan.
  • Scroll ke bawah hingga berada di bagian “Unduan Data”. Lalu klik tulisan “Minta Unduhan”. Selanjutnya masukkan alamat email kamu yang akan menerima hasil unduhan tersebut dan klik tombol “Unduh”.
  • Pihak Instagram sendiri membutuhkan beberapa waktu, bisa sampai 48 jam untuk mengirim salinan data di Instagram milik kamu. Nah nanti setelah menerima salinan data tersebut, kamu langsung cari file dengan nama follower.html dan follower.html.
  • Setelah itu, kamu bisa membuka website listdiff.com di browser kamu. Di bagian “Sort”, ubah pengaturannya menjadi Sort A -> Z.
  • Selanjutnya kamu perlu membuka file satu per satu, salin semua data yang ada file “follower.html” ke kolom “List A” dan data dari file “following.html” ke kolom “List B”. kemudian klik tombol “Compire List”.
  • Lalu Scroll ke bawah dan lihat hasil compare dua data tersebut. Dan lihat di kolom “B Only”, itu adalah akun Instagram yang tidak follow kamu balik di aplikasi Instagram.

Nah itulah tadi beberapa cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi yang bisa kamu coba untuk mengetahui siapa saja orang yang sudah tidak mengikuti kamu di Instagram.

Kesimpulan

Cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi ini bisa kamu lakukan dengan mudah. Memang ada beberapa cara yang sedikit membutuhkan waktu dan kesabaran, namun jika kamu memang tengah membangun akun Instagram untuk menjadi media untuk berbisnis atau lainnya tentu cara ini cukup membantu kan.

Ya memang kini tak sedikit orang yang memanfaatkan akun Instagram untuk berbisnis, mulai dari berkomunikasi hingga memasarkan produk dagangan mereka. Dan sudah banyak juga orang yang membuktikan dengan memasarkan produknya melalui Instagram bisa sedikit banyak mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga: Download Video IG dengan Savefrom Net Ig

About Candra