Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya – Di era digital seperti sekarang ini teknologi makin berkembang baik. Hal ini juga ditandai dengan kemunculan beragam aplikasi menarik. Salah satunya yakni jejaring sosial Instagram yang kita temui sehari-hari. Apa itu Instagram?

Tentang Instagram

Tentang IG dan bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya akan diuraikan pada kesempatan ini. Instagram sendiri merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan video serta memungkinkan pengguna bisa mengambil foto dan video, lalu juga menerapkan berbagai filter.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya

Selain itu merupakan media sosial yang menyediakan layanan chatting dengan begaram emoji menarik. cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya tentu menjadi keyword yang cukup penting. Bagaimana tidak, jika banyak orang seringkali melupakan pasword yang telah dibuat untuk masuk ke akun tersebut. Pastinya untuk semua aplikasi ketika masuk pada akunnya selalu menyertakan password karena hal itu wajib. Jika tidak, mana mungkin bisa masuk pada akun kita.

Cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya bikin anda penasaran tentunya, dan tidak sabar. Sedih bukan? Apabila ingin masuk IG namun lupa dengan password. Tetapi hal itu bukan tak bisa di atasi, cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya akan dijelaskan secara gamblang agar memudahkan anda mencobanya.

Kelebihan Instagram

Sebelum lebih jauh menjelaskan tentang cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya, dibawah ini ada beberapa kelebihan Instagram yang bisa anda ketahui:

Gratis

Ya, aplikasi Instagram sangat gratis. Oleh karena itu sayang sekali jika anda melewatkan Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya. Mengapa? Karena layanan aplikasi ini gratis dan menarik, jangan sampai anda berpindah hati.

Banyak Pengguna

Kelebihan Instagram lainnya yakni banyak pengguna, yang tentunya sangat mudah beradaptasi anda dengan banyak orang diluar sana.

Mudah di Operasikan

Benar sekali, Instagram adalah aplikasi yang mudah dan simple. Semua layanan dan fitur di dalam sangat mudah untuk di operasikan.

Mudah untuk Promosi

Instagram adalah aplikasi yang bersahabat, membantu pengguna untuk melakukan promosi menarik pada bisnisnya.

Masih ada beberapa hal yang akan disampaikan disini selain tentang cara mengembalikan akun Instgram yang lupa semuanya, seperti bagaimana cara membuat akun Instagram.

Cara Membuat Akun Instagram

  1. Buka aplikasi Goole Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.
  2. Bagian atas terdapat kolom search, disana ketikkan nama “Instagram”.
  3. Nantinya untuk aplikasi Instagram yang umum digunakan muncul pada bagian atas dengan tulisan kata “Instagram” tanpa ada tambahan.
  4. Pilih “Install” untuk mendownload dan memasang pada perangkat secara otomatis.
  5. Jika sudah terpasang, buka untuk masuk menggunakan alamat email atau mendaftarkan dulu sebagai akun pengguna baru.

Setelah selesai anda tidak perlu keluar log out akun. Cukup keluar biasa saja, sehingga anda bisa masuk kapan saja. Akan tetapi yang sering terjadi banyak dari mereka melupakan passwordnya. Mungkin pada saat menjual smartphone, memang harus lakukan log out. Namun ketika mempunyai HP baru pastinya ingin tetap pada akun sebelumnya. Sayangnya anda sudah lupa password? Berikut ini cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Instagram

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya

Ada dua tahap yang merupakan cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya, yakni dengan email dan nomor HP.

Pemulihan dengan Email:

  • Buka aplikasi Instagram, klik opsi “Dapatkan Bantuan untuk Login”.
  • Masukkan alamat email atau username (nama pengguna IG) milik anda.
  • Klik “Selanjutnya”.
  • Pada halaman Akses Akun Anda, pilih menu “Kirim Sebuah Email”.
  • Buka “Kotak Masuk” email anda dan cari serta buka pesan dari Instagram.
  • Apabila tidak ada, carilah di folder “Spam”.
  • Buka email dan klik tulisan “Masuk Sebagai (Nama Pengguna) atau “Mengatur Ulang Kata Sandi Anda”.
  • Silakan atur ulang kata sandi baru yang ingin anda buat pada kolom yang tersedia.
  • Klik Reset Kata Sandi.
  • Tahap selesai. Silakan anda melakukan login dengan menggunakan username dan password yang baru saja anda buat.

Pemulihan dengan Nomor HP

Selain dengan email, cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya juga bisa dilajukan dengan nomor HP sebagai berikut:

  • Silakan buka aplikasi Instagram di perangkat anda.
  • Pilih opsi “Dapatkan Bantuan untuk Login”.
  • Silakan memasukkan username atau nama pengguna akun Instagram.
  • Pilih “Selanjutnya”.
  • Di halaman “Akses Akun Anda”, pilihlah opsi “Kirim sebuah SMS”.
  • Buka sms dari akun Instagram tersebut, dan salin kode OTP yang dikirimkan.
  • Salin kode OTP ke kolom akses Instagram.
  • Tahap selesai.

Tidak sulit bukan? Dengan rangkuman ini anda pun menjadi tahu cara mengembalikan akun Instagram yang Lupa Semuanya kembali seperti sedia kala. Jadi tidak perlu khawatir apabila anda lupa password untuk masuk ke perangkat. Bukan hanya untuk Instagram, bahkan hampir semua aplikasi apabila anda lupa password login maka bisa melakukan langkah-langkah seperti di atas. Tetapi, cara di atas masih belum cukup melengkapi uraian kali ini. Cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya bisa menggunakan FB (Facebook) dengan langkah dibawah ini:

  • Masukkan akun Facebook ke dalam Facebook Lite dengan melengkapi kolom yang telah disediakan yang berupa email dan password.
  • Tekan “OK”, maka secara otomatis akan masuk ke dalam akun login. Karena dengan membuka Facebook Lite maka tidak harus memasukkan kata sandi ulang.
  • Jika sudah berhasil masuk, maka bisa masuk ke dalam akun Instagram.
  • Akan ada perintah dimana anda disarankan masuk ke dalam Instagram dengan menggunakan akun Facebook.

Tetapi bagaimana jika untuk masuk ke akun Instagram, namun username, password, email, FB dan juga nomor hp yang dulu di daftarkan lupa?

Baca Juga: Download Video IG dengan Savefrom Net Ig

Cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya, yakni dengan memasukkan nama IG anda sendiri. Karena tidak mungkin juga nama Instagram sendiri sampai lupa. Caranya, setelah mendapatkan bantuan login ke Instagram anda harus mengisi kolom dengan nama akun IG anda sendiri, real milik anda. Kemudian tekan tombol selanjutnya, untuk mencari akun anda tersebut. Nantinya akan muncul foto akun milik anda. Jika benar merupakan akun anda, maka tekan “perlu bantuan lain”. Mengapa? Karena email dan juga nomor hp tidak dapat di akses.

Lalu langkah berlanjut dengan memilih fitur bantuan “Saya tidak bisa mengakses nomor dan email ini”. Biasanya setelah itu Instagram akan mencarikan bantuan lain agar bisa masuk. Akan tetapi yang banyak terjadi, di akhir tersebut justru muncul pemberitahuan seperti “sistem tidak bisa digunakan sekarang” dan lain sebagainya. Terkadang bingung juga, mengapa pihak IG memberikan kemudahan bantuan yang akhirnya terkadang tetap saja nihil.

Apakah tips kali ini cukup mudah dipahami dan bermanfaat? Jadi, tidak ada salahnya mempelajari cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya, karena kita tidak akan pernah tahu seperti apa kedepan. Demikian yang bisa disampaikan semoga bermanfaat.

About Candra