Cara Melihat Viewers Tiktok untuk Melihat Siapa Saja yang Berkunjung

  • Whatsapp
cara melihat viewers tiktok

Menjadi pengguna sosial media yang aktif khususnya Tiktok, tentu akan menjadi kepuasan tersendiri untuk mengetahui jumlah followers, like atau bahkan share. Berkaitan dengan hal ini, Tiktok telah memberikan akses kepada para pengguna supaya dapat mengetahui perkembangan akunnya. Namun, hingga kini ternyata masih banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara melihat viewers Tiktok.

Viewers Tiktok memang menjadi target penting yang diinginkan oleh para pengguna aplikasi ini, apalagi bila penggunaanya bertujuan untuk meningkatkan engagement. Lalu, sebenarnya cara supaya bisa  mengetahui jumlah viewers pada akun Tiktok? Simak ulasannya berikut ini:

Cara Melihat Viewers Tiktok Kita

Seperti yang sempat disinggung di atas bahwa cara melihat viewers Tiktok memang belum tersedia sebagai fitur permanen pada aplikasi ini. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan sekarang ini oleh pengguna Tik Tok hanyalah dengan mengirimkan permohonan email untuk segera dibuatkan fitur ini.

Tiktok pada dasarnya telah memberikan akses supaya pengguna bisa melihat berapa jumlah viewers yang telah menonton video pengguna. Namun, satu hal yang sering dipermasalahkan adalah pengguna yang tidak dapat melihat siapa saja yang telah melihat video yang telah di upload pengguna.

Jumlah viewers bisa dibilang juga merupakan salah satu faktor engagement bisa naik pada suatu akun media sosial termasuk Tiktok. Biasanya jumlah viewers ini akan dapat dilihat pada setiap video yang ada di feed Tiktok. Jumlah viewers ini sebenarnya hanya bisa dilihat melalui analisis penonton berdasarkan jumlah pengunjung akun.

Baca Juga:
5 Cara Melihat TikTok yang di Privasi
5 Cara Mendaftar Tiktok Lite dengan Mudah dan Praktis
5 Cara Melihat FYP di Tiktok dengan Mudah

Cara Melihat Jumlah Viewers TikTok Melalui Data Analisis

Tiktok memang belum menyediakan fitur untuk dapat melihat viewers namun, ada satu cara yang bisa dilakukan untuk dapat melihat jumlah pengunjung Tiktok, lho. Website Exolyte adalah solusi yang bisa dipilih pengguna sebagai cara melihat viewers Tiktok.  Nah, lalu bagaimana cara menggunakan website ini untuk mengetahui viewers Tiktok? Simak ulasannya berikut ini:

1. Buka Website Exolite

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka terlebih dahulu website Exolite di browser yang tersedia di handphone. Website ini nantinya akan menunjukan jumlah viewers pada akun Tiktok pengguna.

2. Daftar

Apabila website sudah terbuka maka, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Silakan klik sajian daftar pada jendela menu yang tersedia. Isikan data sesuai dengan data yang dibutuhkan oleh website Exolyt.

3. Login

Apabila proses pendaftaran telah berhasil dilakukan maka, pengguna bisa mulai menggunakan website Exolyt untuk melihat jumlah viewers Tiktok. Hal ini bisa dilakukan setelah sebelumnya pengguna telah login menggunakan akun terdaftar.

Pastikan bahwa saat login menggunakan akun yang sama saat mendaftarkan email dan kata sandi supaya pengguna bisa masuk ke website dan menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Nantinya pada website ini engguna akan dapat menggunakan data analisis, mengetahui jumlah like dan share. Pengguna juga bisa melihat engagement yang kemungkinan bisa ditingkatkan pada Tiktok. Tentunya hal ini bisa dilakukan setelah pengguna memiliki akun di Exolyt dan telah login.

4. Pilih Analytics

cara melihat viewers Tiktok menggunakan data Analytics Exolyt selanjutnya adalah memilih menu Analytics. Menu ini nantinya akan menunjukkan berapa banyak jumlah viewers Tiktok kepada pengguna. Website ini akan menunjukan persentase perkembangan jumlah pengunjung, like bahkan share kepada pengguna.

Cara melihat viewers Tiktok memanglah menjadi salah satu fitur yang banyak diinginkan oleh pengguna supaya dapat melihat siapa saja yang telah berkunjung. Namun, hingga sekarang fitur satu ini memang belum tersedia di Tiktok. Pengunjung hanya bisa melihat jumlah pengunjung, like dan share pada akun Tiktok.

Baca Juga:
Konten Kreator TikTok Wajib Tahu, Fitur Video Berbayar Akan Diluncurkan

Related posts