Begini Cara Melihat URL Aplikasi Android Yang Paling Benar dan Aman

  • Whatsapp
cara melihat url aplikasi android

Dekke.net – Sekalipun android bisa dimasukkan berbagai jenis aplikasi ke dalamnya, namun pengguna tidak boleh sembarangan mengunduh aplikasi. Harus dipastikan di awal kalau si pengembang legal dan resmi yang cara mendeteksinya pengguna harus mengetahui cara melihat Url aplikasi android terlebih dahulu.

Nah, sebelum belajar tentang teknik melihat Url aplikasi android, pengguna harus mengetahui alasan-alasan mengapa perlu mengetahui Url atau link dari sebuah aplikasi. Untuk itu, di bawah ada beberapa penjelasan terkait hal di atas yang bisa dijadikan rujukan. Ini ulasan selengkapnya:

Alasan Perlu Melihat Url Aplikasi Android

Ada banyak alasan mengapa pengguna harus melihat Url dari sebuah aplikasi android. Paling tidak argumen ini bisa menjadi motivasi bagi admin untuk ikut memeriksa link sebelum mulai mengunduh aplikasi. Untuk itu, silakan disimak, ini alasan yang dimaksud:

1. Untuk Mengetahui Legalitas si Pengembang Aplikasi

Alasan yang pertama tentu untuk mengetahui legalitas dari si pengembang itu sendiri. Sehingga pengguna perlu mengunjungi situs penyedia aplikasi yang asli sedangkan aplikasi yang berada di Google Play Store sudah berupa akumulasi aplikasi dari berbagai pengembang.

2. Untuk Memeriksa Testimoni Aplikasi

Kalau berpatokan dengan Google Play Store, keabsahan dari sebuah aplikasi android masih kurang. Solusinya ialah pengguna harus mencari link-nya agar bisa memeriksa testimoni yang resmi sehingga bisa dilihat apakah aplikasi berkualitas atau tidak.

3. Untuk Melihat Spesifikasi Aplikasi yang Lebih Lengkap

Alasan yang berikutnya ialah untuk melihat spesifikasi aplikasi yang lebih lengkap dan detil. Sedangkan spesifikasi yang tertuang di Google Play Store merupakan garis besarnya saja sehingga banyak kasus ketika aplikasi sudah kadung diunduh, ternyata tidak cocok dengan ponsel model tertentu.

Alasan-alasan di atas yang menjadi dasar mengapa pengguna perlu mengetahui cara melihat Url aplikasi android yang paling benar. Jika tidak, tentu yang ada pengguna harus gonta ganti aplikasi karena tertipu dengan testimoni yang salah.

Cara Melihat Url Aplikasi Android

Sejatinya, cara melihat Url aplikasi android sangat mudah dan simpel. Pengguna juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukannya. Untuk itu, silakan disimak ini cara-cara yang mudah tersebut:

1. Melihat Url Aplikasi Android Melalui PC

Melihat Url aplikasi ternyata bisa melalui laptop atau komputer PC. Caranya admin cukup mengetikkan Google Play Store di browser lalu tekan Enter di Keyboard. Jika sudah muncul pilihan aplikasi, silakan dipilih satu aplikasi dengan mengkliknya. Selesai, alamat Url sudah bisa dilihat di kotak link situs di atas.

Silakan copy link tersebut lalu paste di jendela browser baru. Klik Enter, maka pengguna akan diarahkan pada situs tertentu. Itulah situs dari pengembang aplikasi yang dipilih di depan tadi. Selesai, silakan baca artikel testimoni aplikasi secara teliti.

2. Melihat Url Aplikasi Android Langsung dari Smartphone

Apabila pengguna tidak memiliki PC atau laptop, silakan periksa link aplikasi langsung dari ponsel pintar atau smartphone. Caranya, silakan buka ponsel lalu klik ikon Google Play Store. Setelah itu, silakan klik aplikasi yang ingin dilihat link resminya. Jika sudah muncul jendela review aplikasi silakan klik ikon titik tiga yang berada di bagian atas. Selanjutnya pilih Share lalu klik ikon WhatsApp.

Selanjutnya, silakan pilih satu teman saja yang akan dikirimkan link tersebut. Selesai, pasti Url aplikasi yang dipilih tadi sudah muncul di kotak. Selanjutnya terserah pengguna apakah ingin melanjutkan mengirimkan Url atau membatalkan setelah Url disalin atau dicatat.

Demikianlah beberapa cara melihat Url aplikasi android yang paling simpel dan gratis. Silakan dicoba yang mana yang menurut pengguna paling oke dan yang terpenting semua cara aman untuk digunakan.

Baca juga:

5 Cara Melihat Exif Foto Dari WhatsApp Termudah

5 Cara Melihat Kontak Yang Sering Dihubungi di WA

Related posts