Langkah dan Cara Melihat Orang yang Stalking WA dengan Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Melihat Orang yang Stalking WA dengan Aplikasi

Cara melihat orang yang stalking WA apakah mudah dilakukan? WA sendiri adalah suatu aplikasi yang membantu pemakainya saling bertukar kabar, informasi, berita, gambar ataupun video. Stalking adalah kegiatan seorang stalker atau penguntit. Seorang penguntit biasanya merasa terobsesi pada korbannya, dalam hal ini pemilik akun WA yang di stalking. Kebanyakan penguntit melakukan hal yang negatif maka ada baiknya pemilik akun WA tahu siapa yang melakukan stalking terhadapnya.

Beberapa orang memang merasa terganggu dengan stalkers dimana para pengganggu itu melakukan percakapan tidak diinginkan berulang kali lewat panggilan telepon, surat, email, situs medsos termasuk pesan WA. Lebih menakutkannya lagi, ada stalker mengikuti korban serta melakukan ancaman. Jadi, mengenali siapa pelaku stalking WA penting dilakukan.

6 Langkah dan Cara Melihat Orang yang Stalking WA dengan Aplikasi

Berikut adalah tahapan yang bisa dilakukan:

1. Menginstal Whats Tracker

Cara melihat orang yang stalking WA mudah dilakukan dengan menginstal suatu apps HP android bernama Whats Tracker. Memiliki tag yang berbunyi “Siapa yang melihat Profile WAku”. Dengan aplikasi Whats Tracker pemakai bisa mengetahui siapa saja yang melakukan penguntitan alias mengintai profil WAnya. Cukup unduh dari Google Playstore lalu ikuti apa saja instruksi di sana, maka apps Whats Tracker akan siap digunakan.

2. Login dan Memberi Izin

Setelah Whats Tracker terunduh sempurna, cara melihat orang yang stalking WA dilanjutkan dengan membikin account alias sign up memakai alamat elektronik-mail yang dimiliki pemakai WA.  Setelah sign up, pemakai bisa melihat akun emailnya apakah ada link verifikasi yang dikirimkan oleh Whats Tracker. Jika ada, segera lakukan verifikasi akun email pemakai, akses ke Whats Tracker akan didapat. Jika email verifikasi belum ada, pemakai sebaiknya melihat ke bagian spam.

3. Memberi Izin Whats Tracker

Langkah berikut pemakai akan mendapati bahwa Whats Tracker berusaha mempunyai permission atau diizinkan untuk mengakses semua nomor contact yang ada di smartphone pemakai. Sebaiknya pengguna harus memberikan atau mengizinkan Whats Tracker memperoleh data dari semua nomor contact yang ada di smartphone androidnya. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, sebaiknya jangan ragu untuk memberikan izin pada apps ini. Tujuannya agar prosesnya berjalan lancar dan cepat selesai.

4. Mengklik Track Visitors

Pemakai memasukkan nomor smartphone yang dipakai di apps WA sebagai cara melihat orang yang stalking WA selanjutnya. Setelah itu, pengguna melakukan login lalu klik Track Visitors untuk mengetahui semua orang yang telah memeriksa profil dan WA pemakai. Cara ini tidak sulit bahkan tergolong mudah dilakukan oleh pengguna.

5. Memeriksa Data Stalker

Sesudah tahap-tahap nomor satu sampai empat dilakukan, pengguna telah mendapatkan data stalker. Pengguna juga bisa memeriksa semua stalker yang telah melihat profil atau status WA miliknya. Jika terlihat pop up yang meminta izin agar Whats Tracker diberi izin mengakses aktivitas menelpon berikan izin dengan memilih “Klik “allow” atau izinkan pada pop-up yang muncul di layar.

6. Mengklik Visitor

Cara melihat orang yang stalking WA selanjutnya dilaksanakan pemakai dengan mengklik tiga titik di pojok kanan atas monitor, untuk memeriksa satu persatu stalker, pilih ‘Visitor”. Setelah di klik, nantinya akan keluar list nama siapa saja para stalkers tersebut. Pengguna hendaknya memakai tab Visitor serta Visited untuk melihat data para stalkers.

Demikian enam langkah yang bisa dilakukan sebagai cara melihat orang yang stalking WA pengguna. Jika stalkers mengganggu kegiatan atau kehidupan pemakai, pemakai bisa melakukan tindakan yang perlu. Pengguna memiliki bukti tentang apa yang stalker lakukan dengan aplikasi Whats Tracker ini.

Baca Juga:
Cara Melihat Exif Foto Dari WhatsApp Termudah
Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri Yang Sudah Lama
Cara Melihat Cadangan Pesan WA di Google Drive dengan Mudah

Related posts