Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri Yang Sudah Lama

cara melihat arsip status wa sendiri yang sudah lama

Cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama tidak mustahil dikerjakan kembali karena status WA itu sesungguhnya masih terletak pada handphone. Status dari WhatsApp itu terletak dalam memori smartphone, dan dapat dilihat kembali asal tahu caranya. Status WhatsApp yang telah lalu itu boleh diakses kapan saja untuk mengingat lagi apa saja gambar atau foto yang dulu pernah dijadikan status. Begini cara yang bisa dilakukan:

1. Mengakses File Saya

File Saya (My File) adalah nama pengaturan untuk handphone Samsung, untuk handphone lain nama file ini tidak selalu sama. Misalnya Xiaomi menggunakan apps yang dinamakan File Manager dan Oppo memakai nama Pengaturan. Hanya nama apps saja yang tidak sama tetapi penyimpanan status WA memakai prinsip sama atau hampir tidak ada bedanya. Hal ini menjadi langkah pertama cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama yang bisa dilakukan.

2. Mengaktifkan File Tersembunyi

Sesudah mengakses apps File Saya, pemakai dapat menuju pilihan untuk mengatur apps. Pada handphone Samsung, pemakai mengklik daftar pengaturan dan langsung melakukan penyetingan. Pada halaman untuk melakukan penyetingan ini buat pilihan “Show Hidden Files“atau “Tunjukkan File Tersembunyi” aktif. Bila aktif, apps File Saya bisa mengeluarkan satuan kumpulan file (folder) yang tidak ditampilkan (sembunyi) di memori.

Baca Juga: 5 Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Pengirim di iPhone Agar Tidak Penasaran

3. Mengaktifkan Penyimpanan Internal

Cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama setelah membuat pilihan “Tunjukkan File Tersembunyi” aktif adalah membuka kembali tampilan permulaan aplikasi File Saya atau File Manager. Pada tampilan permulaan ini, pengguna  hendaknya mengklik pilihan “Internal Storage” atau “Penyimpanan Internal” yang terletak pada kolom “phone.”

4. Memilih Folder dari WA

Setelah langkah no. 3 yaitu membuat aktif Penyimpanan Internal selesai dilakukan, pemakai akan melihat suatu list dari berbagai file dan folder yang terdapat di dalam handphone. Pemakai hendaknya memilih folder dari WA. Klik folder WA tersebut.

Pada folder WA, pemakai hendaknya memilih kumpulan file yang dinamakan “Media” lalu klik kumpulan file yang dinamakan “.Statuses‘. Pada bagian sinilah pemakai bisa melihat foto, atau gambar, atau gambar gerak yang asalnya adalah status yang pernah diposting oleh pemakai di WAnya.

5. Memindahkan Arsip Status Lama ke Folder Lain

Cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama bisa dieksekusi dengan syarat pemakai sudah pernah melihat atau menonton status tersebut di apps WA sebelumnya. Status yang sudah pernah dilihat atau ditonton tersebut akan keluar secara langsung pada folder yang mempunyai nama .Statuses. Pada folder ini pemakai bisa menemukan status WA miliknya sendiri yang sudah lama.

Agar status lama tersebut mudah diakses, pemilik boleh mengkopi status lama tersebut baik gambar atau video atau photo yang ingin melihatnya lagi dan menyimpannya. Pemakai bisa membuat folder baru dan menempatkan status lamanya di sana. Kelak, bila pemakai ingin melihat arsip status WA sendiri dapat mengakses kumpulan file ini. Beri nama folder baru ini sesuai selera pemakai agar mudah diingat.

Demikian lima cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama. Maka dengan memakai cara ini pemakai bisa melihat kembali gambar lama yang pernah dijadikan status olehnya. Cara ini juga bisa dipakai untuk mencari status lama teman, asal pemakai sudah pernah melihat status itu di apps WA sebelumnya. Cara ini dapat dikerjakan tanpa perlu mengunduh suatu aplikasi tambahan lain.

Baca Juga:
2 Cara Melihat Cadangan Pesan WA di Google Drive dengan Mudah
5 Cara Melihat Kontak Yang Sering Dihubungi di WA
5 Cara Melihat Exif Foto Dari WhatsApp Termudah

Related posts