Cara Cek No Kontrak KPR BTN Paling Gampang Dan Terbaru

Inilah Cara Cek No Kontrak KPR BTN Paling Gampang Dan Terbaru!

Pemerintah memberikan kemudahan setiap warganya untuk menabung dalam kepemilikan rumah ini. Banyak perusahaan perbankan yang telah membuka layanan program KPR yang bertujuan untuk menabung kepemilikan rumah ini. KPR BTN ini menjadi program KPR yang paling menguntungkan nasabah. Setiap nasabah harus mengetahui cara cek no kontrak KPR BTN untuk dapat melakukan pembayaran angsurannya.

KPR ini menjadi satu format dimana nasabah diberikan kemudahan dalam memiliki rumah. Nasabah bisa mencucinya pada bank yang dipilih sebagai program KPR ini. Untuk itu, setiap melakukan pembayaran angsuran atau cicilan dari kepemilikan rumah ini, nasabah perlu mengetahui no kontrak KPR BTN nya. Berikut cara cek no kontrak KPR BTN paling gampang, antara lain:

1. Cek Surat Perjanjian KPR BTN

Pada setiap perjanjian awal KPR ini, tentu nasabah akan mendapatkan surat perjanjian yang mengikat secara hukum mengenai KPR ini. Nasabah akan mendapatkan surat perjanjian ini yang membuktikan kepemilikan dari rumah yang sedang diangsur tersebut dan memiliki kekuatan hukum jika terjadi masalah kedepannya.

Dalam surat perjanjian KPR ini juga memuat no kontrak yang dimiliki oleh nasabah. No kontrak ini memiliki fungsi yang penting dalam proses pembayaran angsuran. Biasanya, letak no kontrak ini terdapat pada surat perjanjian di bagian atas yang telah tertulis secara jelas. Setelah itu, nasabah bisa mencatatnya ataupun memfotonya saat hendak melakukan pembayaran tagihan.

Baca Juga: 3 Cara Mengecek Sisa KPR BTN dan Langkah-Langkahnya

2. Melalui E-Mail Pribadi

Pengguna juga bisa melakukan cara cek no kontrak KPR BTN ini melalui email pribadi dari nasabah yang memiliki KPR ini. Nasabah bisa mengirimkan email pada Bank BTN untuk mendapatkan informasi cek no kontrak KPR BTN tersebut. Cara ini tidaklah sulit untuk dilakukan, karena nasabah tak perlu mendatangi kantor cabang dari BTN. Dan cukup berdiam diri di rumah saja.

Untuk penulisan email ini, nasabah sebaiknya mencantumkan tujuan dari pengiriman email tersebut pada bagian subjek email. Dengan begitu, CS dari BTN dapat mengetahui tujuan dari pengirim dan secara cepat memberikan tanggapannya. Kemudian, pada isi silahkan tambahkan data diri secara lengkap untuk melakukan konfirmasi atas KPR yang dimilikinya ini. Tunggulah balasan email dari pihak Bank BTN untuk mendapatkan no kontrak tersebut.

3. Hubungi WhatsApp BTN

Bank BTN juga menyediakan layanan Customer Service melalui WhatsApp yang dapat menghubungkan nasabah dengan CS BTN secara mudah dan cepat. Biasanya layanan CS melalui WhatsApp ini memiliki respon yang lebih cepat daripada layanan email. Karena, pihak CS akan selalu memonitoring WhatsApp CS BTN ini.

Untuk bisa mendapatkan layanan WhatsApp BTN ini, nasabah bisa mengirimkan pesan yang berisi identitas diri dan maksud dari pengiriman pesan tersebut. Sudah tahu nomor kontak dari pihak CS BTN ini? Untuk dapat terhubung dengan layanan CS BTN WhatsApp ini, nasabah bisa mengirimkan pesan pada 087771500286.

4. Call Center BTN

Setiap perusahaan tentu memiliki layanan call center yang bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari pelanggan. Nasabah juga bisa melakukan cara mengetahui no kontrak KPR BTN dengan menghubungi call center dari pihak BTN ini. Ketika hendak menghubungi layanan call center ini, pengguna wajib memiliki pulsa minimal 10 ribu agar layanan dapat berjalan lancar.

Sampaikan keluhan dan tujuan nasabah saat menghubunginya pada nomor 1500286. Nantinya, pihak call center ini akan memberikan informasi mengenai no kontrak KPR yang dimiliki nasabah sesuai dengan identitas yang disampaikan sebelumnya.

Itulah informasi mengenai cara mengetahui no kontrak KPR BTN yang tergampang dan terbaru. Jika nasabah masih merasakan kesulitan untuk mendapatkan no kontrak KPR nya dengan melalui cara diatas, maka nasabah sebaiknya mendatangi kantor cabang BTN terdekat.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.