Bocoran Spesifikasi Realme C21Y, Yang Bakal Rilis Besok di Indonesia

  • Whatsapp
Spesifikasi Realme C21Y

Dipastikan Realme akan merilis ponsle terbarunya yaitu realme C21Y pada Senin, 19 Juli besok. Berikut sedikit bocoran spesifikasi realme C21Y.

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru sekolah, ponsel entry-level realme ini diklaim akan membawa kemampuan yang tangguh dan tahan lama, terutama dalam mendukung proses belajar dari rumah. Untuk itu, realme C21Y akan mengusung kapasitas baterai besar 5000mAh yang mendukung fitur Super Power Saving Mode.

Sementara, dari sisi performa, smartphone ditenagai oleh chipset octa-core berkecepatan 1.8GHz 2x ARM Cortex-A75s dan 1.8GHz 6x ARM Cortex-A55. Chipset itu diklaim mampu diandalkan untuk mendukung kegiatan belajar bagi siswa.

Lebih lanjut, realme C21Y turut mengemas layar seluas 6,5 inci dengan rasio 20:9. Perangkat realme ini sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland, yang membuktikan standar kualitas tinggi.

Sayangnya, untuk spesifikasi lainnya masih terbatas. Namun, jika mengacu pada realme C21Y yang sudah meluncur di Vietnam, maka perangkat turut dibekali oleh tiga kamera di bagian belakang.

Itu tersusun atas kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera monokrom 2 MP. Hadir pula kamera selfie 5 MP di bagian depan.

Selain itu, realme C21Y turut dilengkapi dengan lubang jack headphone 3.5 mm, fingerprint sensor, dan port Micro-USB.  Di Vietnam, realme C21Y tiba dalam dua kapasitas, yakni 3.240.000 Dong Vietnam (Rp 2 juta) untuk opsi 3 GB/32 GB.

Sedangkan, kapasitas 4 GB/64 GB dijual 3.710.000 Dong Vietnam (Rp 2,3 juta). Tersedia dua opsi warna, yakni Black Caro dan Caramel Green.

Walaupun begitu, penting dicatat jika spesifikasi serta harga realme C21Y yang telah rilis di Vietnam belum pasti sama dengan ponsel yang bakal datang di Indonesia. Karena itu, kita nantikan saja rilisnya pada keesokan hari (19/7).

Related posts