5 Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika dengan Cara Difoto, Sangat Mudah Digunakan

  • Whatsapp
Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika dengan Cara Difoto

Dekke.net – Matematika merupakan ilmu yang digunakan untuk memecahkan suatu masalah dengan angka. Namun masih banyak orang yang kesulitan dalam memecahkan rumus ilmu matematika yang sudah ditetapkan sejak lama. Saat ini ada aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cara difoto dan mudah digunakan.

Aplikasi tersebut bisa di download pada smartphone Android maupun iOS yang banyak pilihan sesuai kenyamanan pengguna. Hanya dengan memotret soal maka aplikasi tersebut langsung bekerja dan menemukan hasil yang sesuai dengan rumus matematika. Langsung saja rekomendasi aplikasi yang bisa menjawab soal matematika yang mudah digunakan, berikut ini:

Daftar Isi

1. Photomath

Photomath sudah ada sejak lama dan menarik banyak kalangan untuk menggunakannya hanya dengan memotretnya. Saat jawaban sudah muncul maka akan ada langkah penyelesaiannya untuk dilihat agar memahami dengan baik. Aplikasi ini sangat membantu ketika belajar sedang kebingungan untuk menyelesaikan suatu masalah matematika.

Pengguna aplikasi ini dimulai dari kalangan pelajar hingga bukan pelajar untuk mempelajari rumus dan langkah yang tepat. Photomath dapat didownload pada smartphone dengan mengosongkan memori ruangan sebesar 15 MB.

2. QANDA

QANDA merupakan aplikasi terbaru untuk memecahkan soal matematika bagi pelajar yang membutuhkan rumus yang mudah. Pengguna harus memotret sebuah yang diinginkan dan kemudian akan ada balasan lengkapnya terkait rumus. Selain itu pengguna juga bisa berkonsultasi pada guru terbaik pilihan QANDA.

Aplikasi ini juga memiliki fasilitas lain yaitu memberikan timer bagi pengguna agar dapat memantau berapa lama waktu belajarnya. Saat memiliki aplikasi ini maka pengguna harus mengosongkan memori ruangan smartphone sebesar 36 MB.

3. Mathway

Mathway adalah aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cara difoto dan mudah digunakan yaitu Mathway. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh pelajar internasional yang membutuhkan jawaban dari suatu soal matematika. Pengguna hanya memotret soal dan dapat melihat jawaban serta langkah penyelesaiannya.

Pada aplikasi ini pengguna dapat memilih materi yang ingin dipecahkan dan juga dapat mempelajarinya dengan mudah. Jika ingin memiliki Mathway pengguna harus mengosongkan ruang memori sebesar 25 MB.

4. CoLearn

CoLearn merupakan aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone untuk memecahkan soal matematika dengan mudah. Pengguna juga dapat melihat live dari tutor yang menjelaskan suatu masalah dari soal matematika. Ketika live berlangsung maka pengguna dapat berinteraksi sehingga menemukan pemecahan soal yang terbaik.

Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2020 dan dapat digunakan secara gratis oleh pengguna baru. Sejak 21 Februari 2021 aplikasi ini mulai digunakan secara berbayar. Jika ingin memiliki aplikasi ini maka pengguna harus mengosongkan ruang memori sebesar 28 MB.

5. Microsoft Math Solver

Microsoft Math Solver dapat digunakan dengan mudah karena desain aplikasinya yang mudah digunakan bagi pemula. Aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk menemukan suatu jawaban dengan cara memotret, menggambar, dan juga mengetik pada keyboard khusus. Pengguna dapat menemukan jawaban dan juga langkah penyelesaian dari soal yang ingin dijawab.

Setiap harinya aplikasi ini menyediakan kuis harian agar pengguna dapat memahami matematika dengan cepat dan mudah. Jika ingin memiliki aplikasi ini maka kosongkan ruang smartphone sebesar 28 MB. Langkah penyelesaian dari aplikasi ini cukup lengkap dan juga mudah dipahami oleh pelajar.

Itulah rekomendasi aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cara difoto dan mudah digunakan. Ruang memori smartphone sangat dibutuhkan untuk mendownload aplikasi di atas. Matematika merupakan pembelajaran yang cukup sulit diterima seseorang jika tidak diperhatikan dengan baik. Sehingga muncul aplikasi canggih yang dapat menyelesaikan soal matematika dengan cepat.

Related posts