Aplikasi Movie Maker Untuk Perangkat Android

6 Daftar Aplikasi Movie Maker Untuk Perangkat Android

Dekke.net – Tidak hanya kalangan profesional, aplikasi movie maker kini sedang hits dikalangan masyarakat umum. Aplikasi pembuat video ini dapat membuat sebuah video menjadi keren dengan adanya filter, efek, teks, musik, dan masih banyak lagi.

6 Daftar Aplikasi Movie Maker Untuk Perangkat Android

Banyak orang yang ingin mengabadikan momen dalam sebuah foto dan video. Akan tetapi, banyak juga orang yang kebingungan ketika memilih aplikasi movie maker yang bagus untuk mengedit. Oleh karena itu, simak ulasannya dibawah ini agar tidak ragu dan bingung ketika memilih.

1. Triller

Aplikasi mampu membuat video yang mengesankan layaknya video yang sering diunggah para selebgram. Lebih menarik lagi, aplikasi ini telah banyak digunakan oleh para kalangan selebritis tingkat dunia.

Terdapat dua menu pembuatan video yaitu Create Film dan Create Music Video yang berfungsi untuk membuat film pendek dan video musik. Selain itu, terdapat 50 lebih efek filter video yang diperbarui setiap minggunya.

2. Vimady

Merupakan salah satu aplikasi pembuat video yang memiliki fitur begitu lengkap dan bebas dari watermark. Sangat menarik bukan? Vimady memiliki tampilan UI yang cukup sederhana sehingga memudahkan proses ketika pengeditan video berlangsung.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat slideshow foto dan video menggunakan audio musik, menambahkan kolase, dan menerapkan efek-efek yang mengagumkan. Selain itu, terdapat fitur untuk memotong dan menggabungkan video, membuat gerakan slow motion,  dan masih banyak lagi fitur lainnya.

3. Video.me

Berbeda dari aplikasi lainnya, aplikasi movie maker ini dapat membuat video menjadi unik dan menarik. Hal ini disebabkan karena Video.me dapat menghasilkan video yang keren dengan penerapan efek yang berbeda dari yang lain.

Beberapa efek yang tersedia pada aplikasi ini antara lain efek air, api, dan masih banyak lagi efek lainnya yang setara dengan film fantasi. Tidak hanya itu, Video.me menyediakan fitur untuk menambahkan musik, filter, stiker, dan teks  ke dalam video.

4. VideoShow

Sedang mencari aplikasi movie maker yang memiliki fitur terlengkap? VideoShow dapat menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ciptaan EnjoyMobi ini menawarkan beberapa tools yang menarik seperti efek, tema, musik, dan stiker yang lucu dan keren.

VideoShow menyediakan 50 lebih tema video yang bisa dipilih agar video yang dibuat mempunyai karakteristik tersendiri. Video yang sudah diedit dapat dibagikan secara langsung ke Instagram, Facebook, ataupun YouTube dari aplikasi VideoShow ini.

5. KineMaster

Aplikasi satu ini menjadi aplikasi yang wajib dicoba karena mudah digunakan dan mendukung berbagai format video. Aplikasi editor video profesional ini memiliki berbagai fitur unggulan seperti kontrol kecepatan video, kecerahan dan saturasi, tema, efek, dan masih banyak lagi.

Tergolong ringan sehingga tidak terlalu membutuhkan sistem operasi yang tinggi untuk mengaksesnya. Aplikasi KineMaster mendukung pada perangkat Android  4.1.2 (Jelly Bean).

6. FilmoraGo

Aplikasi ini dapat menjadi opsi yang cocok bagi orang yang sedang mencari aplikasi yang sederhana dan ringan. Aplikasi ciptaan dari Wondershare ini mempunyai berbagai fitur unggulan seperti tema, filter, fast/slow motion, dan fitur umum lainnya.

FilmoraGo menjadi salah satu aplikasi yang dapat menghasilkan video tanpa watermark sehingga visual video tampak lebih natural dan tidak mengganggu. Lebih hebatnya lagi, kualitas video yang dihasilkan dapat berubah menjadi kualitas tinggi atau HD.

Demikian 6 aplikasi movie maker untuk perangkat Android yang dapat dicoba. Sejumlah aplikasi di atas memiliki berbagai fitur yang ada baiknya untuk disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Hadirnya aplikasi tersebut dapat menumbuhkan tingginya kreativitas  dan menjadi kabar gembira tersendiri bagi pecinta editing video.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.