7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis

  • Whatsapp
Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis

Saat ini konten video merajai berbagai sosial media dibandingkan jenis konten lainnya. Selain karena lebih mudah dipahami, jenis konten video juga tak membuat kita sebagai penontonnya mudah bosan layaknya konten berbentuk teks ataupun gambar. Untuk itu konten kreator saat ini lebih fokus pada pembuatan konten video dibandingkan lainnya.

Nah bila kamu juga ingin membuat beragam video yang menarik namun tidak memiliki PC untuk editing maka tidak perlu khawatir. Sekarang cukup banyak aplikasi edit video yang begitu sempurna dan kaya fitur yang bisa digunakan di HP android.

Namun kebanyakan aplikasi tersebut memiliki watermark yang menjadikan hasil konten video jadi terkesan kurang profesional. Untuk itu kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai beberapa aplikasi edit video tanpa watermark yang kaya akan fitur dan tentunya mudah digunakan.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis

1. VideoShow – VideoShow EnjoyMobi Inc

videoshow - videoshow enjoymobi inc

VideoShow merupakan aplikasi editor video sekaligus pembuat film profesional dengan fitur yang begitu canggih. Aplikasi ini telah digunakan oleh 400 juta vlogger dan konten kreator dari seluruh dunia. Kamu akan mendapatkan semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi video editor profesional PC terkenal hanya dalam aplikasi berukuran 32 MB satu ini.

Menghadirkan beragam tools editing yang luar biasa sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembuatan film pendek maupun panjang, pembuatan video meme, slideshow gambar, pembuatan intro video, penambahan iringan musik dalam video serta pembuatan konten video untuk bisnis. Semua video dapat diekspor ke memori eksternal dengan kualitas HD tanpa mengurangi kualitas dan tanpa adanya tambahan watermark.

2. YouCut – Inshot Inc

youcut - inshot inc

Dengan lebih dari 50 juta unduhan dan rating sebanyak 4.8 menjadikan YouCut sebagai salah satu peringkat terbaik dari daftar aplikasi edit video tanpa watermark. Tampilannya yang clean, simpel, dan kaya fitur menjadikan YouCut jadi pilihan banyak editor. Bahkan banyak Youtuber dan vlogger ternama yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit konten video mereka.

Walau namanya lebih mengacu pada cut atau sebagai pemotong video namun fungsinya jauh lebih banyak dari itu. Diantaranya untuk memangkas dan menggabungkan video, transisi video, menambahkan audio musik, mengatur volume musik, mengekstrak musik dari video, menambahkan efek filter menarik, mengompres video, mengontrol kecepatan video, dan menyimpan di SD Card dengan mendukung banyak format video.

3. Magisto – Vimeo

magisto - vimeo

Dari pihak Magisto sendiri mengklaim bahwa aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 120 juta pengguna sejak awal perilisannya sejak tahun 2012. Magisto pernah mendapatkan beberapa penghargaan sekaligus seperti aplikasi edit video no 1 di tahun 2017 dan terpilih seabga aplikasi editor choice. Penggunaannya yang simpel menjadikan aplikasi ini dipilih banyak orang untuk membantu pengeditan dalam pembutan video pendek atau mini film.

Beragam gambar, efek filter, musik, dan semua fitur-fiturnya mampu menjadikan semua video yang kalian edit menjadi video profesional tanpa perlu langkah-langkah yang melelahkan. Tidak hanya itu, Magisto juga dibekali dengan editor pintar berkat AI / kecerdasan buatan yang dimilikinya sehingga mampu menciptakan video terbaik hanya dalam sekali klik.

4. Video Editor – FunVideoAPP Studio

video editor - funvideo app studio

Aplikasi satu ini pun tidak kalah dengan YouCut yakni memiliki lebih dari 50 juta pengguna dengan rating 4.5 dari 700 ribu pengulas. Tidak heran jika kamu mendapatkan aplikasi editor canggih dengan fitur yang cukup banyak hanya dari aplikasi sebesar 8.8 MB ini. Bagi yang memiliki perangkat dengan spek rendah Video Editor satu ini sangat cocok untuk digunakan karena tidak membuat perangkat lag ataupun freeze.

Dengan ukurannya yang super ringan fitur-fitur yang diberikan lebih mengedepankan fitur dasar yang sering dipakai editor ternama. Diantaranya ialah fitur penambahan musik, pembuatan slideshow dari foto, trim video, memberikan subtitle, efek filter yang beragam, konversi video ke audio, mengubah nama video, menghapus klip, menggabungkan beberapa video, serta memberikan efek slow motion. Dan yang pasti hasil videonya sama sekali tidak ada watermark.

5. CapCut – Bytedance Pte. Ltd.

capcut - bytedance pte ltd

CapCut ini merupakan rebranding dari aplikasi sama yang bernama Viamaker. CapCut ini singkatan dari “Capture” dan “Cut” yang mengindikasikan bahwa aplikasi ini cocok digunakan untuk pembuatan video pendek dan mini vlog karena hanya dengan mengcapture momen dan langsung mengeditnya dengan fitur all in one yang tersedia didalamnya.

Untuk saat ini CapCut tidak memiliki layanan berbayar, watermark, maupun iklan di dalamnya. Jadi kamu bisa menggunakannya sesuka hati sepuasnya. Tata letak fiturnya yang ringkas membuat aplikasi ini mudah sekali untuk digunakan. Beberapa fitur yang ada didalamnya terdiri dari cut video, reverse, pengaturan kecepatan, advanced filter, beauty efek, perpustakaan musik dengan hak cipta ekslusif, stiker dan font yang trending, dan berbagai macam magical efek dengan sekali klik.

6. Video Editor & Video Maker – Inshot Inc

video editor & video maker - inshot inc

Sama dengan YouCut aplikasi video editor ini dibuat oleh satu app developer yang sama yaitu Inshot Inc. Namun secara fungsi cukup berbeda, jika YouCut lebih mengedepankan tools editing, Editoor Video Pro satu ini lebih mengedepankan efek transisi video. Untuk itu aplikasi ini lebih dikhususkan dalam pembuatan video untuk konten media sosial seperti Youtube, Instagram maupun Tiktok.

Selain bisa digunakan untuk mengedit file video beresolusi tinggi tanpa menurunkan kualitasnya, aplikasi ini juga memiliki fitur istimewa lainnya. Diantaranya adalah pangkas / potong / gabung video, 50+ efek transisi video, menambahkan musik, menambah teks, menyematkan stiker, membagi video menjadi 2 klip, pengaturan kecepatan video, kompress file kualitas tinggi, filter dan efek, montage, dan bagi hasil editing ke beragam jenis sosial media.

7. VN Video Editor – VN LLC

vn video editor - vn llc

Ingin cari aplikasi edit video tanpa watermark tanpa upgrade dan tanpa iklan? Maka VN ini merupakan aplikasi yang kamu cari. Walau gratis dan tanpa embel-embel pembayaran apapun semua fiturnya benar-benar super lengkap dan tentunya sangat cocok digunakan oleh editor amatir maupun profesional.

Dilihat dari ukurannya memang cukup besar yakni 85 MB, namun itu karena berbagai fitur yang dimilikinya sangat lengkap. Beberapa diantaranya adalah cut & trim video, crop video, footage, penambahan musik, penambahan sticker, multi layar, chroma effect / green screen, efek dan filtering, transisi, dan pembuatan subtitle. Karena aplikasinya cukup besar dan berat maka butuh smartphone android dengan spek menengah hingga tinggi agar dapat berjalan dengan lancar.

Itulah beragam aplikasi edit video tanpa watermark yang dapat membantumu menciptakan video profesional berkat semua fitur terbaik yang telah tertanam didalamnya. Jika kamu bingung mau menggunakan aplikasi yang mana maka saya menyarankan untuk mencobanya satu persatu terlebih dahulu sehingga bisa tahu mana aplikasi yang cocok untuk digunakan dan mana yang tidak.

Rekomendasi Lainnya:

Related posts