aplikasi edit suara pc

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara PC Terbaik, Bikin Suaramu Jadi Merdu

Dekke.net – Seiring bertambah canggihnya teknologi, banyak program atau aplikasi yang dapat membantu pekerjaan manusia. Salah satunya seperti pada aplikasi edit suara PC yang berfungsi untuk menambahkan atau mengubah audio. Aplikasi ini biasanya banyak diburu oleh para produsen konten audio atau produser musik.

Aplikasi edit suara dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan editing. Biasanya sering digunakan untuk meningkatkan kualitas vokal seseorang bahkan untuk memodifikasi sebuah lagu agar terdengar lebih merdu. Oleh karena itu, simak aplikasi edit suara PC dibawah ini agar lebih optimal ketika melakukan editing audio:

1. Adobe Audition

Sedang membutuhkan aplikasi untuk mengubah suara menjadi lebih merdu? Aplikasi Adobe Audition adalah yang jawaban yang begitu tepat. Aplikasi ini dapat diakses oleh pengguna secara gratis di PC. Apabila menginginkan fitur yang lebih kompleks pengguna dapat membayarnya sebesar 200 ribu rupiah untuk setiap bulannya.

Software satu ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang luar biasa membuatnya dianggap sebagai aplikasi edit suara yang cukup profesional. Fitur yang ditawarkan pada Adobe Audition antara lain multi track editing, auto ducking, mixing, hingga Adobe Sensei yang begitu canggih. Fitur Adobe Sensei ini mampu menyesuaikan audio berdasarkan volume, trek latar belakang, dan lain-lain.

2. Timbre

Merupakan aplikasi besutan dari Timbre Inc yang menjadi aplikasi paling banyak digemari. Hal ini disebabkan karena pada Timbre mampu menjaga kualitas audio saat proses pengeditan sehingga audio tidak pecah.

Berbagai fitur unggulan disediakan pada aplikasi Timbre ini. Pengguna dapat menggunakan berbagai fitur tersebut mulai dari menggabungkan file, memotong, membalik audio, mengubah bitrate, dan lain-lain. Selain dapat mengedit suara, Timbre dapat digunakan untuk mengedit video seperti membuat GIF, menambahkan watermark, hingga mengubah ukuran rasio pada video.

3. Audacity

Aplikasi Audacity ini dapat diandalkan sebagai aplikasi edit suara PC terbaik bagi pengguna. Aplikasi ini dapat diakses gratis dan bersifat open source bahkan tersedia lintas platform. Audacity sangat tepat bagi pemula yang baru masuk dunia editing audio.

Pengguna dapat mencoba berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Mulai dari menggabungkan audio musik, memotong suara, menghilangkan vokal, dan masih banyak lagi. Audacity menyediakan berbagai plug in dan efek audio lainnya menjadikan aplikasi ini begitu unggul. Tak heran, Audacity begitu mengesankan karena menjadi aplikasi penjernih suara dengan plug in tambahannya.

4. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi ini pasti terdengar tidak asing bagi orang yang suka membuat dan merekam audio atau suara pada lagu. Tidak hanya untuk mengedit audio, aplikasi ini mempunyai kemampuan yang lengkap seperti dapat merekam dan mengomposisi lagu.

Karena diciptakan untuk para ahli di bidang audio musik, pengguna diharuskan membayarnya sebesar 199 ribu rupiah agar dapat menggunakan versi full dari aplikasi. Meskipun begitu, aplikasi ini mempunyai berbagai fitur menarik seperti efek suara metronom yang bisa merekam audio sesuai tempo yang diinginkan.

5. Lexis Audio Editor

Terakhir adalah aplikasi Lexis Audio Editor yang mempunyai tampilan yang cukup profesional. Aplikasi hasil pengembangan dari Pamsys ini telah digunakan sebanyak 10 juta lebih pengguna. Beberapa fitur pada aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri seperti adanya 10 jenis equalizer yang dapat mengubah suara menjadi lebih merdu.

Selain dapat mengedit suara, pengguna dapat mengimpor lagu-lagu terbaru pada memori internal untuk diedit pada aplikasi ini. Lexis Audio Editor ini mendukung berbagai format audio mulai dari MP3, M4A, FLAC, ACC, WMA, dan WAV.

Demikian 5 rekomendasi aplikasi edit suara PC terbaik yang dapat dicoba untuk mengedit audio. Melalui berbagai aplikasi diatas, seseorang dapat dengan mudah memodifikasi lagu, audio film, bahkan rekaman suara sendiri.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.