7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Terbaik di HP Android

  • Whatsapp
Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D

Membuat kartun tentu tidaklah semudah yang dibayangkan, apalagi untuk seorang yang memang sedari awal tidak punya bakat menggambar. Namun saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi karena berkat bantuan aplikasi edit foto jadi kartun kamu dapat mengubah koleksi foto terbaikmu menjadi kartun yang begitu indah.

Mengubah foto yang kita miliki menjadi kartun selain jadi ajang hiburan karena begitu mengasyikan juga bisa memberikan impak positif bagi akun sosial mediamu karena mampu mengesankan para follower. Karena itulah saat ini aplikasi kamera dan sosial media sendiri sudah menghadirkan filter khusus untuk mengubah foto maupun video menjadi kartun yang mana filter kartun tersebut bisa digunakan pada live camera.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Terbaik di HP Android

Berikut ini adalah beberapa jenis aplikasi edit foto jadi kartun 3d terbaik yang bisa kamu coba di HP androidmu:

1. Prisma

prisma

Walaupun saat ini posisi editor choice sudah tergantikan oleh aplikasi lain namun Prisma masih jadi primadona oleh lebih dari 120 juta pengguna karena memiliki lebih dari 500 art styles yang terdapat dalam Prisma art library.

Saat ini Prisma masih memiliki koleksi artistic styles terbanyak yang belum dimiliki aplikasi lain karena tiap hari pasti dirilis art filter terbaru dengan jenis styles yang berbeda-beda. Walau begitu ukuran aplikasi ini sangatlah ringan yaitu hanya 12 MB sehingga sangat ringan dipakai oleh semua jenis spek perangkat.

Apabila kamu kesulitan memilih tipe kartun yang bagus untuk foto yang kamu miliki maka gabung saja di komunitas Prisma. Disana kamu dapat menemukan jutaan inspirasi dari gambar yang begitu menakjubkan yang dibuat oleh sesama anggota. Di komunitas tersebut kamu juga bisa saling follow dan chatting dengan anggota lain. Menarik bukan?

2. Painnt

paint

Alasan kenapa Painnt merupakan salah satu aplikasi edit foto jadi kartun terbaik adalah filter yang dihasilkan layaknya sebuah kartun atau lukisan yang dibuat secara manual oleh seniman digital art profesional.

Dengan Painnt kamu bisa mengubah foto menjadi kartun bergaya klasik, komik, abstrak, modern bahkan mosaik dengan resolusi berkualitas tinggi. Tersedia pula komunitas khusus yang dibuat untuk saling bertukar ide dan sebagai ajang memamerkan hasil karya masing-masing.

Aplikasi ini pada dasarnya gratis namun kita harus berlangganan bila ingin menghapus watermark dan mencoba semua jenis filter yang ada. Walaupun aplikasi ini memiliki ribuan filter dan efek namun penggunannya sangatlah mudah karena kita tinggal memilih efek filter, lalu pilih gambar dan gambar otomatis terfilter. Kamu bisa berkreasi sebanyak yang kamu inginkan dan menghasilkan mahakarya yang super indah dengan aplikasi yang berukuran 44 MB ini.

3. PicsArt

picsart

Picsart merupakan aplikasi photo editor terbaik dan terpopuler dengan jumlah pengguna terbanyak sampai saat ini dan telah didownload oleh lebih dari 1 milyar pengguna. PicsArt sendiri mengakui bahwa saat ini aplisinya itu menjadi editor foto dan video paling lengkap versi smartphone. Karena itulah aplikasi ini menjadi aplikasi editor choice dan user choice.

Fitur luar biasa yang dimilikinya memungkinkan kita untuk mengubah foto dan gambar menjadi kartun dengan sekali klik. Filter kartun ini pun tersedia dalam pengaturan efek yang lebih dalam sehingga kita bisa mengeditnya sebaik mungkin agar kartun yang dihasilkan tampak seperti buatan manual yang sempurna. Jika ingin mendapatkan fitur profesional dan konten eksklusif terbaru maka dapat berlangganan PicsArt Gold.

4. Pixlr

pixlr

Kemampuan editing yang luar biasa bisa didapatkan dari Pixlr dengan hadirnya kemampuan generate foto menjadi kartun, watercolor dan sketsa yang begitu luar biasa. Dengan aplikasi berlabel editor choice ini bahkan kamu dapat membuat gambar kartun secara manual dengan menggunakan drawing tools yang tersedia.

Aplikasi ini memungkinkan bagi kita untuk mengedit foto dengan lebih dari 2 juta kombinasi dari efek, overlay dan filter yang dapat kita manfaatkan secara gratis. Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah penggunaannya yang begitu simpel. Tinggal download, install dan mulai editing secara gratis tanpa perlu regristasi maupun login. Selain itu kamu dapat berbagi karya kartun yang kamu buat di Pixlr Community.

5. MomentCam

momentcam

MomentCam diciptakan secara khusus untuk membuat karikatur kartun, gif sticker dan avatar profil dari foto yang kamu miliki. Beragam template karikatur mulai dari yang imut, lucu, menggemaskan, hingga yang menakutkan semuanya tersedia di MomentCam.

Tambahan dekorasi seperti kacamata, topi, jenggot, kumis, ekspresi wajah dan lainnya menjadikan aplikasi ini begitu menarik untuk mengekspresikan kreativitasmu.

Konsepnya yang berbeda dari aplikasi sebelumnya menjadikan alasan kenapa kamu harus download aplikasi ini. MomentCam bukan hanya sebagai photo editor, tapi juga bisa menjadi caricature camera berkat fitur augmented realitynya. Dengan hadirnya MomentCam Community, selain kamu bisa mendapatkan inspirasi dari karya member lain kamu juga bisa mendapatkan hadiah yang sudah disediakan secara khusus. Menarik bukan?

6. ToonApp

toonapp

Seperti namanya, aplikasi ini memang dirancang secara khusus untuk mengedit foto kartun dan memberikan efek karikatur. Dilengkapi dengan AI (kecerdasan buatan) yang begitu cerdas sehingga mampu membuat potret dan foto yang kamu miliki menjadi kartun dan lukisan yang tampak begitu artistik hanya dalam satu sentuhan.

Gambar kartun yang dihasilkan dari ToonApp memiliki ciri khas yang begitu smooth layaknya gambar vektor yang dibuat secara manual. Memang tidak semua filter dapat kamu gunakan secara gratis, namun jika kamu dapat memanfaatkan semua fitur yang ada tentunya itu sudah lebih dari cukup.

Di ToonApp PRO dengan langganan 39 ribu per bulan kamu akan mendapatkan hasil gambar kartun dengan resolusi tinggi, tanpa watermark, tanpa iklan, dan konten mingguan yang lebih update.

7. Cartoon Photo Editor

cartoon photo editor

Yang terakhir ada aplikasi bernama Cartoon Photo Editor dari Lyrebird Studio yang menawarkan filter seni yang hebat dengan ukuran aplikasi super ringan hanya sekitar 10 MB.

Aplikasi ini hadir dengan lusinan efek artistik yang menakjubkan seperti halnya lukisan cat minyak, sketsa pensil, efek popart dan masih banyak lainnya. Lebih dari 10 juta pengguna telah memilih aplikasi ini dan reviewnya pun bisa dikatakan sangat positif.

Aplikasi ini tidak hanya mampu mengubah gambar menjadi kartun dalam satu sentuhan namun juga bisa mengubah foto menjadi kartun secara langsung dari kamera. Tentu fitur tersebut sangat berguna untuk kamu yang hobi selfie dan berfoto ria.

Itulah 7 jenis aplikasi edit foto jadi kartun 3d yang dapat kamu coba. Jika kalian masih bingung dalam memilih aplikasi mana yang terbaik maka cari dulu review dari grup dan forum yang secara khusus membahas digital art. Atau jika tidak ingin repot maka cobalah satu per satu sampai menemukan salah satu aplikasi yang cocok.

Rekomendasi Lainnya:

Related posts