Aplikasi e-pbb Mobile Resmi Diluncurkan Untuk Warga Bogor

  • Whatsapp
Aplikasi e-pbb Mobile Resmi Diluncurkan Untuk Warga Bogor
Ilustrasi Aplikasi e-pbb Mobil. Foto: Ist/Net

Aplikasi e-pbb mobile curi perhatian warganet dan dari berbagai kalangan. Instansi pemerintahan untuk daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan inovasi seperti ini untuk memudahkan masyarakatnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap tahunnya kita sebagai warga tanah air memiliki kewajiban dalam membayarkan pajak bumi dan bangunan. Untuk membayarkannya kita perlu menuju ke kantor pemerintahan dan mengurusnya langsung.

Nah namun kali ini hadir inovasi digital yang akan memudahkan penggunanya dalam pelayanan secara online. Seperti kita bertransaksi secara online yang praktis dan efisien dalam menjaga persebaran Covid 19 varian terbaru yang sedang marak.

Oleh karena itu aplikasi ini berhasil mencuri perhatian dari berbagai kalangan yang berpotensi menggunakannya. Mari kita bahas aplikasi terbaru karya anak bangsa ini.

Aplikasi e-pbb Mobile Resmi Diluncurkan Untuk Warga Bogor
Ilustrasi Aplikasi e-pbb Mobil. Foto: Ist/Net

Aplikasi e-pbb Mobile Resmi Diluncurkan

Peluncuran aplikasi ini terjadi pada Rabu, 22 Desember 2021 dan belum genap satu minggu beroperasi. Dalam acara Malam Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor tersebut aplikasi ini sudah mulai bisa kita unduh melalui Play Store.

Ade Yasin yang merupakan Bupati Bogor mengungkapkan langkah kali ini menjadi sebuah langkah upaya untuk pendapatan daerah. Dalam sektor pajak dan akan menjadi upaya perwujudan dalam mewujudkan Kabupaten Termaju, nyaman dan berkeadaban.

Terkait dengan teknologi seperti ini jelas akan memberikan dampak secara langsung. Karena masyarakat akan dimudahkan sedangkan pemerintahan akan mendapatkan pajak dengan lebih cepat daripada pembayaran secara langsungnya.

Acara peluncuran aplikasi ini berlokasi di Pullman Hotel Ciawi yang dihadiri berbagai pihak dari sejumlah lembaga. Tidak heran apabila kali ini berhasil mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan.

Tujuan Peluncuran Aplikasi e-pbb Mobile

Kali ini merupakan salah satu bentuk dalam persiapan pendistribusian SPPT namun dalam bentuk online saja. Kabarnya kali ini fokus akan tertuju pada pendataan dan pemutakhiran basis data pajak daerah tersebut.

Sehingga aplikasi ini hadir dengan bentuk upaya alternatif yang praktis. Oleh karena itu seperti sedang menerapkan digitalisasi dan tidak akan membuat daerah tertinggal.

Selain itu akan membantu memudahkan pekerjaan yang menggunakan sistem konvensional. Maka dari itu aplikasi ini tercipta dan hadir ditengah masyarakat daerah Bogor.

Hadirkan Berbagai Fitur Yang Memudahkan

Seperti layaknya aplikasi yang memiliki sistem pengoperasian pelayanan. Kali ini mereka menghadirkan berbagai fitur mulai dari pendaftaran lalu sampai pada pengecekan berkasnya.

Lalu pembayaran dari pajak tersebut pada setiap pengguna yang berhasil terdaftar. Pembayaran secara online seperti ini jelas memudahkan dan tidak akan memberikan kemungkinan kerumunan yang ada di kantor.

Sehingga hal seperti ini akan mengurangi resiko terjadinya persebaran virus yang sedang kita hadapi. Langkah seperti ini jelas memberikan pertimbangan banyak warga Bogor untuk mencobanya secara langsung tahun ini. Aplikasi e-pbb Mobile ini jelas memberikan berbagai keunggulan dan manfaat untuk masyarakat.

Related posts