Aplikasi Belajar Bahasa Korea Online Cocok Untuk K-Popers

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Online
learnjam.com

Memang negara Korea bukan hanya terkenal dengan industri hiburannya saja, melainkan fashion dan make up, hingga bahasa Korea menjadi kegemaran anak Kpop. Nah, supaya bisa lebih memahami percakapan di K-Drama tanpa terjemahan, langsung saja pelajari dengan aplikasi belajar bahasa Korea online.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Online
learnjam.com

Deretan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Online, Cocok Untuk Anak Kpop

Bahasa Korea menjadi salah satu bahasa di dunia paling menarik untuk dipelajari terutama bagi para pecinta Korea. Meskipun pengucapan atau intonasinya sulit, mempelajari huruf hangul tidaklah sulit mempelajari huruf kanji sangat kompleks.

Sejak fenomena Korean Wave mulai mewabah di Indonesia, bahasa Korea semakin populer dan digandrungi banyak orang terutama bagi para penggemar K-Drama dan K-Pop. Apakah Anda salah satu orang yang tertarik ingin mempelajari bahasa Korea?

Jika iya, tenang saja ada banyak cara untuk mempelajarinya mulai dari mengikuti kelas bahasa atau memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Korea online, diantaranya sebagai berikut.

Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Korea pertama yaitu Duolingo. Para pengguna bisa mempelajari kosakata dan kalimat umum digunakan sehari-hari. Namun di dalam aplikasi ini para pengguna tidak perlu khawatir, karena dalam satu hari materi diajarkan atau dipelajari tentang berbeda-beda.

Selain itu, para pengguna juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Korea dengan menyelesaikan pelajaran dan kuis. Jika berhasil menyelesaikan semua pelajaran dengan baik, maka level kemampuan berbahasa Korea akan naik.

Naver Dictionary

Aplikasi belajar bahasa Korea kedua yaitu Naver Dictionary. Naver merupakan search engine paling populer di negara ginseng dengan meluncurkan aplikasi kamus bahasa Korea dinilai paling akurat. Adanya aplikasi Naver Dictionary para pengguna bisa pelajaran berbagai kosakata, kata kerja, kalimat populer, dan paling sering digunakan hingga idiom dalam bahasa Korea.

Selain itu, di aplikasi ini juga menyediakan audio dan klip untuk mempermudah melatih mengucapkan kata dan kalimat dengan benar. Menariknya lagi, Naver Dictionary mempunyai translator berguna untuk menerjemahkan kalimat-kalimat kompleks.

Simply Learn Korean

Aplikasi ketiga untuk belajar bahasa Korea lebih cepat dan mudah yaitu Simply Learn Korean. Aplikasi Simply Learn Korean menyediakan berbagai frasa dan akta ditulis dalam huruf hangul ataupun huruf phonetic.

Menariknya lagi, setiap frasa dan kata telah direkam dan diturunkan langsung oleh orang Korea asli, sehingga Anda tidak akan salah mengucapkannya. Selain itu, aplikasi belajar satu ini tersedia flash card dan kuis untuk menilai tingkat pemahaman dan pengetahuan para penggunanya.

Drops

Aplikasi belajar bahasa Korea online keempat yaitu Drops. Aplikasi belajar satu ini sama seperti Duolingo yang menyediakan berbagai bahasa sayang untuk dipelajari salah satunya bahasa Korea. Namun, jika menggunakan Drops secara gratis, maka para pengguna akan belajar bahasa Korea hanya bisa selama 5 menit per hari saja.

Jika ingin lebih lama, diharuskan membayar atau pindah ke premium. Meskipun seperti itu, Anda juga bisa memainkan berbagai kuis dan game dengan gratis dengan dibuat semenarik mungkin agar gara tidak bosan.

Aplikasi belajar bahasa Korea online bukan hanya itu saja, namun masih banyak lagi seperti Korlink, Hello Talk, dan sebagainya.